Pesona Pantai Jimbaran Bali Hingga Malam Hari

pantai jimbaran bali

Alternatifmu.com – Pantai Jimbaran Bali, Jika ditanya pantai mana yang akan anda kunjungi ketika berlibur di Bali? Sebagian besar wisatawan akan menjawab Pantai Jimbaran dan Pantai Kuta. Pulau Bali dikenal memiliki banyak tempat wisata pantai, baik pantai yang berpasir putih maupun pantai dengan pasir hitam.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan salah satu objek wisata favorit di Bali. Dengan ciri khas Pasir putih yang membentang di sepanjang pantai dengan ombak yang tenang memberikan suasana tenang dan nyaman. Dari kejauhan anda bisa melihat perahu-perahu nelayan tradisional yang tengah melaut untuk menangkap ikan. Pemandangan seperti ini tidak akan Anda lihat di pantai lainnya di pulau Bali.

Sejarah Pantai Jimbaran

Sebelum menjadi tempat wisata, Desa Jimbaran merupakan perkampungan di pantai dengan penduduk yang mayoritas mata pencariannya adalah sebagai nelayan. Pantai ini terkenal sebagai penghasil Ikan yg melimpah, karena itu Masyarakat di Desa Jimbaran secara turun temurun melaut untuk mencari ikan guna memenuhi kebutuhan ikan untuk masyarakat Bali.

Seiring dengan berjalannya waktu, pantai berpasir putih ini terus berevolusi, hal yang sama juga terjadi terhadap pola hidup masyarakat di sekitar pantai yang lambat laun juga ikut berubah.

Dengan Pesatnya perkembangan sektor pariwisata di Bali memaksa wilayah lain di Bali  mau tidak mau untuk ikut berbenah mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu objek wisata yang baru. Alhasil banyak investor berdatangan ke kawasan tersebut sehingga Jimbaran pun mulai dibenahi dan dikembangkan sebagai kawasan pariwisata modern.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Terpopuler di Bali

Lokasi Pantai Jimbaran

Lokasi Pantai Jimbaran terletak di sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Kuta selatan, kabupaten Badung, Provinsi Bali. Lokasi desa terletak di bagian barat daya pulau Bali, Lokasi desa dengan area daratan yang sangat sempit, yang menghubungkan antara daratan bagian tengah pulau Bali dengan semenanjung bukit di bagian selatan pulau Bali.

Letak geografis yang berdekatan dengan Bandara International Ngurah Rai menjadikan Desa Jimbaran sangat strategis untuk dikunjungi wisatawan.

Daya Tarik Pantai Jimbaran

Tempat ini selalu menjadi pilihan terbaik untuk menikmati sunset yang menawan. Dan yang tak kalah menarik adalah tersedianya banyak cafe yang menyediakan berbagai macam kuliner seafood khas Jimbaran yang sangat lezat.

Kebersihan Pantai

Kebersihan Pantai Jimbaran Bali

Wisata Pantai Jimbaran Bali terkenal memiliki pasir putih kekuningan yang halus. Selain itu, sunsetnya yang sangat indah  menjadikan pantai ini kian terkenal. Selain itu, tersedia banyak resort dan villa mewah di sepanjang garis pantai. Salah satunya adalah hotel Intercontinental dan Four Seasons Jimbaran.

Kebersihan pantai ini selalu terjaga, karena memiliki banyak petugas kebersihan yang selalu siaga membersihkan areal pantai. Kemudian, pihak hotel juga terlibat dalam menjaga kebersihan pantai dengan bergotong royong membersihkan Kawasan pantai dari sampah. Hal tersebut membuat kebersihan Jimbaran beach sangat terjaga.

Cafe Seafood Bakar

Seafood Pantai Jimbaran

Di sepanjang bibir pantai, anda akan menemukan beraneka ragam jenis cafe yang menjual menu ikan bakar ataupun olahan laut lainnya, Seperti cumi-cumi, udang, kepiting, serta kerrang. Semua menu seafood tersebut di olah dengan cara di bakar. Hal ini juga yang menjadi ciri khas sekaligus membuat rasa makanan jauh lebih nikmat.

Harga dari menu seafood ini bervariasi, Variasi harga tersebut ditentukan dari berat ikan atau jenis seafood lain yang di pilih. Dengan cara ini, anda akan mendapatkan jumlah makanan yang sebanding dengan harganya.

Pemandangan Sunset Pantai Jimbaran

Sunset Pantai Jimbaran Bali

Sore Hari merupakan waktu yang paling tepat untuk datang mengunjungi Pantai Jimbaran Bali. Sebab daya tarik utama terletak pada pemandangan sunset dan aktivitas menikmati hidangan seafood bakar yang hanya tersedia di sore hari.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi bagi pasangan yang sedang dalam masa honeymoon, dengan begitu anda dapat menikmati keindahan yang sempurna dari tempat ini sepanjang hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran Bali

Untuk masuk ke kawasan pantai, anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk. Anda cukup membayar uang parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 2.000 untuk motor.

Pantai Jimbaran Bali buka sampai jam berapa? Untuk area pantai buka 24 jam. Rata-rata wisatawan menghabiskan waktu di Jimbaran beach selama 1 jam. Namun, wisatawan yang makan malam di salah satu cafe ikan bakar, rata-rata menghabiskan waktu 2 jam.

Pantai Jimbaran di Malam Hari

Pantai Jimbaran di Malam Hari

Pantai Jimbaran malam hari

Pantai Jimbaran Malam Hari