Inilah Cara Download Game Di Laptop Yang Paling Aman

cara download game di laptop

Alternatifmu.com – Cara download game di laptop, Faktanya, cara download game di laptop sangatlah mudah. Anda bisa mengunduh dan memainkannya sesuka hati. Namun, tahukah Anda tentang bagaimana cara melakukannya?

Game termasuk hiburan yang sering dimainkan oleh seseorang. Ini menjadi sarana untuk menghilangkan kebosanan. Bahkan, menjadi media untuk mengisi kekosongan.

Sebagian orang lebih suka memainkannya di laptop atau PC. Alasannya, layarnya lebih lebar. Selain itu, sensasinya memainkannya jauh lebih seru dibandingkan bila bermain di smartphone.

Sayangnya, masih ada yang kesulitan untuk mengunduh game tersebut. Di sini, Kami akan menunjukkan 3 cara termudah untuk download game di laptop.

Cara Mendownload Game di Laptop

Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk mendownload game di PC atau laptop. Di antaranya sebagai berikut.

Melalui Windows Store

Saat ini, Microsoft telah menyematkan windows store. Fungsinya untuk memudahkan para pengguna dalam mencari sesuatu. Tidak terkecuali dengan pencarian game.

Fitur ini sudah tersedia dalam versi windows 8 dan seterusnya. Jika Anda tidak menemukannya, Anda perlu menginstallnya terlebih dahulu. Caranya dengan mengakses masuk ke situs Microsoft. Kemudian, unduh dan install sampai berhasil.

Setelah terinstall, jalankan aplikasi tersebut. Caranya dengan login terlebih dahulu. Baru kemudian, masuk ke kategori pencarian game. Pilih jenis permainannya. Lantas, install saat itu juga. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi berakhir. Hasilnya, permainan ini akan muncul di desktop.

Melalui Steam

Cara download game di laptop ini menjadi alternatif bila tidak menggunakan windows store. Caranya sama mudahnya dengan opsi pertama. Persiapan awalnya dimulai dengan mengunduh aplikasi steam di situs resminya. Kemudian, pastikan untuk membuat akun. Fungsinya untuk login ke store.

Jika sudah membuatnya, jalankan aplikasi tersebut. Masuklah ke dalam akun yang sudah Anda daftarkan. Pilih menu game. Cari kategori permainan dari halaman pencarian. Setelah itu, tekan menu Play Game dan centang opsi create desktop. Tekan Next untuk proses pengunduhan.

Di sini, Anda bisa memilih permainan versi gratis atau berbayar. Silahkan tentukan jenis yang diinginkan.

Baca Juga : Mainan Tentara Digemari Anak Laki-laki

Melalui Situs Resmi

Alternatif untuk download permainan di laptop ialah melalui situs resmi. Anda cukup mengetik nama permainan di Google. Di situs ini, Anda akan menjumpai petunjuk pengunduhan. Cukup ikuti langkahnya. Maka, permainan ini bisa terinstall dan siap untuk Anda mainkan di laptop.

Pertimbangan Sebelum Download Game Laptop

Ketika menerapkan cara download game di laptop, ada beberapa hal yang harusnya Anda pertimbangkan. Fungsinya untuk menghindari risiko berbahaya. Contohnya disusupi dengan malware atau virus.

Pertimbangan yang utama ialah game tersebut sebaiknya terjaga keamanannya. Cirinya ialah sudah diunduh oleh jutaan pengguna. Ciri ini menggambarkan tentang kredibilitas sebuah permainan.

Selain itu, pastikan bahwa laptop sudah dijaga dengan anti virus. Aplikasi keamanan ini memungkinkan untuk membentengi perangkat dari serangan virus.

Apabila anti virus mengindikasikan adanya virus, ada baiknya Anda tidak menginstall game tersebut. Anda bisa mengalihkannya ke jenis permainan lain. Atau, unduh dari website resminya.

Kemudian, pastikan bahwa game tersebut memang kompatibel dengan laptop. Tujuannya agar permainan ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu, laptop tidak terbebani. Apalagi sampai mengalami kerusakan yang diawali dengan panas berlebihan.

Sisanya, pastikan untuk mengunduhnya dengan status internet yang stabil. Karena lama tidaknya proses pengunduhan sangat bergantung pada kecepatan internet.

Kesimpulannya, selalu jaga keamanan laptop. Caranya dengan mengunduh game yang reputasinya baik. Sementara untuk proses pengunduhannya, Anda bisa memilih salah satu dari cara download game di laptop di atas.