Cara Buka Rekening Bank BRI Melalui BRIMO

cara buka rekening bank BRI melalui BRIMO

Alternatifmu.com – Buka rekening Bank BRI, Aplikasi BRImo merupakan salah satu aplikasi inovasi dari Bank BRI. BRImo sendiri berbeda dengan BRI mobile banking, dimana aplikasi BRImo lebih banyak memiliki kegunaan seperti isi saldo Brizzi sampai dengan membuka rekening tanpa harus ke bank.

Langkah-langkah membuka rekening BRI melalui aplikasi BRImo adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi BRImo yang terpasang di smartphone anda. Selanjutnya, ketikan username dan password anda untuk masuk ke halaman aplikasi BRImo.
  2. Silahkan klik menu “Buka rekening baru” di halaman home aplikasi BRImo. Kemudian, klik “Lanjutkan” di halaman deskripsi untuk melanjutkan proses pembukaan rekening BRI anda.
  3. Upload foto masing masing dokumen yang dibutuhkan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, Tanda Tangan, dan Foto wajah dan KTP secara bersamaan.
  4. Silahkan klik menu “Lanjutkan” di halaman pemberitahuan. Kemudian, buat pin BritAmax anda yang terdiri dari delapan karakter kombinasi antara huruf dan angka.
  5. Silahkan pilih lokasi kantor cabang BRI terdekat dari tempat tinggal anda. Kemudian, Silahkan anda klik di kolom persetujuan dan pilih “Kirim” untuk melanjutkan proses registrasi. 
  6. Silahkan ketikkan password login BRImo anda di kolom yang disediakan.
  7. Selanjutnya layar smartphone anda akan menampilkan halaman setoran awal. Aplikasi BRImo menyediakan enam metode pembayaran untuk setoran awal di antaranya, melalui ATM BRI dan Mobile Banking.
  8. Sebelum mentransfer saldo awal, silahkan copy nomor Brivia anda yang tertera pada halaman tersebut. Nomor tersebut merupakan nomor rekening tujuan setoran anda.
  9. Namun, jika anda masih mempunyai saldo BRImo yang cukup untuk setoran awal, anda bisa langsung klik “Bayar sekarang”.
  10. Setelah mentransfer saldo setoran awal selesai, silahkan anda kembali ke halaman home. Kemudian Anda pilih menu “Rekening” dan lanjutkan pilih “Buka rekening”.
  11. Maka Layar smartphone anda akan menampilkan informasi bahwa halaman Rekening telah berhasil dibuka.

Proses pembukaan rekening bank BRI selesai, sangat mudah bukan? hanya dengan mendownload aplikasi bri mobile anda bisa langsung buka rekening bri tanpa harus pergi ke bank.

Setelah memiliki akun, pastikan anda tetap menjaga kode OTP ataupun kata sandi pada akun anda. Jangan sembarangan mengklik link yang diberikan dari sumber yang tidak jelas. Untuk itu lakukan pengamanan dengan login sidik jari ataupun teknologi face recognition.