5 Cara Menjadi Blogger Sukses

5 cara menjadi blogger sukses

Alternatifmu.com – Hai teman-teman kali ini kita akan bahas tentang lima strategi jitu menjadi blogger sukses, buat teman-teman yang ingin tahu gimana cara membuat konten blog yang bagus, gimana mengembangkan blog dan juga motivasi untuk menjadi blogger yang sukses bisa terus baca artikel ini.

Lima strategi jitu yang bisa teman-teman gunakan untuk mengembangkan blog nya supaya berhasil strategi adalah sebagai berikut :

Milikilah motivasi tujuan dan Passion

Dalam kegiatan blogging yang kita kerjakan, motivasi ini yang dimaksud adalah misalnya :

  1. Ingin menyalurkan hobby menulis
  2. Ingin berkarya
  3. Ingin berbagi pengetahuan atau keahlian kita atau
  4. Ingin Promosi Bisnis

Nah penting banget untuk punya motivasi supaya kita tetap terdorong dan tetap semangat, untuk aktif sebagai seorang blogger. milikilah motivasinya tujuannya dulu.

Selain punya motivasi dan tujuan lebih bagus lagi kalau temen-temen punya passion terhadap apa yang dikerjakan di blog tersebut.

Pilihlah tema blog yang sesuai dengan kesukaan atau Passion teman-teman, contoh misalnya teman-teman suka main game, misalnya suka mobile gaming atau game komputer bisa buat blog dengan tema gaming yang kontennya membahas game-game yang sedang populer dan lain sebagainya.

Kalau temen-temen punya keterampilan tertentu misalkan jago public speaking atau jago presentasi, bisa membuat blog dengan tema tersebut nantinya itu akan sangat memacu semangat kita untuk bisa berkarya menulis sebuah blog.

Buatlah konten yang menarik

Membuat konten yang menarik sangat penting karena dalam kegiatan blogging konten itu sangat krusial, sebab itulah yang akan menjadi produk dari blog kita.

Seperti apa sih konten yang menarik itu sebenarnya, banyak ciri-cirinya tapi biasanya konten yang menarik ciri ciri kontennya :

  1. Konten yang Bermanfaat
  2. Konten yang menghibur yang membuat pembaca itu suka membacanya.
  3. Konten inspiratif
  4. Konten yang sesuai dengan kebutuhan atau seleranya pembaca

Nah ini beberapa kriteria konten yang menarik, kalau kita bisa membuat konten yang memenuhi satu saja dari kriteria ini itu sudah menjadi Nilai plus untuk blog kita.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Yang Menghasilankan Uang

lalu gimana cara tahu konten kita tuh menarik atau tidak buat pembaca?, biasanya konten yang menarik itu akan mendapatkan banyak pembaca, atau pembaca itu nungguin untuk ngikutin konten kita, jadi mereka baca blog kita lebih sering atau mereka langganan artikel di blog kita dan sebagainya, lalu juga ada feedback feedback positifnya.

Nah gimana sih supaya bisa buat konten yang menarik? tentu kita mengawalinya dengan ide,oleh karena itu sangat penting buat teman teman untuk memiliki banyak ide.

Pahami Terapkan dan Gunakan SEO

Strateginya teman-teman harus memahami menerapkan dan menggunakan yang namanya SEO atau search engine optimization, jadi SEO itu bertujuan untuk menjadikan konten atau website kita bisa punya peringkat yang bagus di Google.

Ketika ini terjadi akan lebih banyak orang yang membaca blog kita, traffic website kita akan meningkat dan tentunya ini bagus untuk keberlangsungan blog kita tanpa kita harus repot-repot promosi kalo SEO nya udah bagus traffic itu akan datang dengan sendirinya ke blog kita. Dengan demikian banyak yang akan membaca blog kita.

Gencar dalam promosi

Menjadi seorang blogger itu tidak hanya bisa bikin konten, tapi juga dituntut untuk bisa mempromosikan blognya. Kenapa? karena traffic adalah elemen yang sangat penting dalam keberhasilan sebuah blog.

Kalau sebuah blog trafiknya bagus maka dia akan mendapatkan banyak peluang bisnis yang muncul dari sana, semakin tinggi traffic maka akan semakin banyak pembaca blog kita yang pada akhirnya akan berujung pada banyaknya peluang bisnis yang bisa kita kerjakan dan bisa kita maksimalkan.

Jadi selain bisa bikin konten, saratnya seorang blogger juga perlu untuk bisa mendatangkan traffic ke blog atau website mereka.

Jago Memanfaatkan Peluang Monetisasi

Tips yang kelima ini menurut saya strategi yang juga penting, Katakanlah blog kita sudah banyak kontennya sudah mulai banyak yang baca juga, nah kita bisa monetisasi blog tersebut agar menghasilkan income atau menjadi sesuatu yang produktif buat kita.

Gimana cara monetisasi blog bisa gunakan 10 situs penghasil uang yang akan saya bahas di artikel selanjutnya atau bisa juga pakai cara-cara lain seperti affiliate marketing seperti Google Adsense dan lain-lain.

Jadi tema-teman bisa memanfaatkan berbagai peluang monetisasi di blog-nya baik itu affiliate marketing, Google Adsense, Sponsor atau endorsment dan lain sebagainya.

Sekian dulu pembahasan tentan 5 cara menjadi blogger sukses, semoga bermanfaat sampai ketemu di artikel selanjutnya.