10 Tempat Wisata di Bali Terpopuler Hits dan Rekomended

Tempat wisata di bali Bali Safari Marine Park

Alternatifmu.com – Tempat wisata di terpopuler, Apakah anda berencana berlibur ke Bali? bisa iya bisa juga tidak. Apapun alasan dan hal yang menjadikan anda mengunjungi website ini, mohon baca artikel ini sampai selesai, artikel ini akan mengulas secara lengkap tentang daftar objek wisata di Bali paling populer versi wisatawan domestik Indonesia terfavorit.

Berikut ini 10 tempat wisata terpopuler di Bali :

1. Pantai Kuta / Kuta Beach

pantai kuta bali

Tempat wisata di bali yang pertama adalah Pantai kuta. Dari tahun 1970 hingga sekarang pantai kuta selalu menjadi pantai pasir putih paling populer. Fasilitas pariwisata disini juga sangat lengkap, mulai dari fasilitas akomodasi, makanan hingga transportasi.

Pantai ini setiap hari ramai di kunjungi wisatawan. Aktivitas wisatawan Indonesia yang dominan di pantai Kuta seperti jalan-jalan dan duduk di pasir pantai, sembari foto selfie kemudian menguploadnya di Instagram. Karena kepopuleran pantai Kuta Bali inilah yang menjadikan saya meletakkannya di urutan pertama dari daftar 10 lokasi wisata di Bali yang paling terkenal.

Waktu berkunjung terbaik di pantai kuta antara pukul 16:00 – 19:00 WITA Pantai ini  Buka 24 Jam, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk karena Gratis, Rekomendasi pilihan transportasi, Kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

2. Pura Tanah Lot

Objek wisata yang satu ini setiap hari selalu ramai di kunjungi wisatawan domestik Indonesia. Biasanya semakin sore objek wisata Tanah Lot justru semakin ramai, pemandangan matahari terbenam/Sunset yang begitu indah bisa disaksikan dari tempat inilah yang menjadi alasannya.

Kepopuleran objek wisata Tanah Lot membuat para penyedia jasa tour and travel menggunakan data jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Tanah Lot sebagai acuan ramai atau tidaknya wisatawan Indonesia yang berlibur ke Bali.

Waktu berkunjung terbaik di objek wisata ini antara pukul : 16:00 – 19:00 WITA, Pura Tanah Lot Buka mulai pukul : 07:00 – 19:00 WITA, Harga tiket masuk Pura Tanah Lot Rp. 15.000 untuk Anak-anak dan Rp. 20.000 untuk Dewasa. rekomendasi Pilihan Transportasi Terbaik adalah Kendaraan Pribadi.

3. Objek Wisata Kintamani

Objek wisata Kintamani berada di wilayah pemerintahan kabupaten Bangli. Objek wisata Kintamani menjadi primadona wisatawan domestik lantaran mempunyai view alam pengunungan yang natural nan indah berupa Gunung Batur dan danau Batur.

Lantaran area objek wisata Kintamani berada di area pegunungan, hal ini pulalah yang menjadikan suhu udara di tempat ini sangat sejuk bahkan di siang hari. Sebagian besar wisatawan domestik ketika mengunjungi objek wisata Kintamani, selalu menyempatkan diri untuk makan siang buffet (dapat makan sepuasnya) di salah satu restoran yang terdapat di Kintamani salah satuya adalah restoran Grand Puncak Sari Kintamani.

Waktu berkunjung terbaik di objek wisata kintamani antara pukul : 09:00 – 11:00 WITA, objek wisata ini Buka 24 Jam. Harga tiket masuk objek wisata Kintamani Rp. 25.000 Untuk wisatawan Domestik dan Rp. 35.000 Untuk Wisatawan Asing dan Rekomendasi pilihan transportasi terbaik adalah kendaraan pribadi.

4. Pura Uluwatu

Apabila anda berlibur ke Bali, saya yakin pasti ingin melihat pemandangan sunset, banyak yang mengatakan bahwa liburan ke Bali tanpa melihat sunset, ibarat makan sayur tanpa garam. benar apa tidak?

Nampaknya itu benar, lantaran objek wisata Pura Uluwatu Bali selalu ramai di kunjungi wisatawan Indonesia, terutama di sore hari menjelang matahari terbenam.

Sebagai informasi tambahan, Salah satu spot terbaik melihat sunset di Bali adalah dari pinggir tebing pura Uluwatu, melihat sunset bukan satu satunya daya tarik wisatawan mengunjungi objek wisata Pura Uluwatu karena di Pura Uluwatu terdapat pementasan seni tari Kecak Api Uluwatu.

Waktu berkunjung terbaik antara pukul 16:30 – 18:30 WITA, Objek wisata ini Buka mulai pukul 07:00 – 19:00 WITA. Harga tiket masuk Pura Uluwatu Rp. 20.000 untuk Anak-anak dan Rp. 30.000 untuk Dewasa. Rekomendasi pilihan transportasi terbaik adalah kendaraan pribadi.

5. Pantai Pandawa

pantai pandawa bali

Pantai pasir putih yang menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia lainnya yaitu pantai Pandawa Kutuh. Hampir setiap hari objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, bahkan ketika musim sepi sekalipun.

Tingginya kunjungan wisatawan Indonesia ke pantai Pandawa Bali ini akhirnya yang membuat para pengunjung bertanya-tanya apa sih sebenanya yang menjadikan wisatawan domestik itu berbondong-bondong mengunjungi objek wisata yang satu ini?.

Ternyata yang menjadi daya tariknya adalah tempat parkir luas dan lokasi parkir sangat dekat dengan bibir pantai. Lokasi pantai Pandawa sendiri mempunyai rute searah dengan lokasi wisata populer lainnya di Bali seperti GWK Garuda Wisnu Kencana, Water Blow Nusa Dua dan Tanjung Benoa.

Waktu berkunjung terbaik antara pukul : 16:00 – 18:00 WITA, Objek wisata ini Buka antara Pukul : 08:00 – 18:00 WITA. Harga tiket masuk Pantai Pandawa Rp.4.000 untuk Anak-anak dan Rp. 8.000 untuk Dewasa dan Rekomendasi pilihan transportasi terbaik adalah kendaraan pribadi.

Baca Juga : Pantai Pandawa Surga Tersembunyi Pulau Dewata

6. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Apabila anda sedang mencari objek wisata untuk liburan bersama keluarga, pilihannya adalah Garuda Wisnu Kencana. Objek wisata ini lebih populer dengan sebutan objek wisata GWK Bali.

Tiket masuk ke objek wisata Garuda Wisnu Kencana, tidak bisa di katakan murah, namul hal itu tidak menyurutkan antusias wisatawan Indonesia untuk memilih GWK sebagai destinasi liburannya. Banyak penyedia paket tour Bali, selalu mencantumkan rute liburan untuk mengunjungi GWK Bali.

Waktu berkunjung terbaik antara pukul : 17:00 – 19:00 WITA. Objek wisata ini Buka mulai pukul : 08:00 – 22:00 WITA. Harga tiket masuk Garuda Wisnu Kencana Rp. 85.000 dan Rekomendasi pilihan transportasi terbaik adalah kendaraan pribadi.

7. Tanjung Benoa

Ketika disebutkan nama objek wisata Tanjung Benoa saya yakin anda akan langsung terbayang aktivitas watersportnya yang begitu populer.

Wisatawan domestik begitu meminati objek wisata yang satu ini sebagai destinasi liburannya, bukan tanpa alasan dan bukan pula untuk  sekedar jalan-jalan di pantai Tanjung Benoa, akan tetapi untuk menikmati aktivitas watersports nya.

Dominasi wisatawan domestik di objek wisata tanjung benoa begitu kentara, ketika anda memiliki kesempatan untuk berlibur disini anda bisa membandingkannya sendiri manakah yang lebih dominan antara wisatawan domestik dengan wisatawan asing?

Waktu berkunjung terbaik antara pukul : 09:00 – 11:00 WITA. Objek wisata ini Buka 24 Jam. Harga tiket masuk Tanjung Benoa Parkir Mobil Rp. 5.000 dan Rekomendasi pilihan transportasi terbaik adalah kendaraan pribadi.

8. Pantai Jimbaran

Objek wisata di Bali yang wajib di kunjungi apabila anda suka dengan olahan seafood bakar salah satunya adalah Pantai Jimbaran Bali. Daya tarik yang paling di sukai wisatawan domestik adalah moment makan seafood bakar di tepi pantai pasir putih dengan pemandangan Sunset.

Apabila anda mencari destinasi wisata untuk bulan madu ke Bali, pantai Jimbaran Bali wajib di masukan kedalam daftar lokasi honeymoon anda.

Waktu berkunjung terbaik antara pukul 17:00 – 20:00 WITA. Objek wisata ini Buka 24 Jam. Harga tiket masuk Pantai Jimbaran Gratis dan Rekomendasi pilihan transportasi terbaik adalah kendaraan pribadi.

9. Danau Beratan Bedugul

Saat anda memperhatikan uang kertas Rp 50,000 anda akan mengetahui bahwa Satu sisi akan menunjukkan foto pahlawan nasional, I Gusti Ngurah Rai. Di sisi lain terdapat foto sebuah Pura yang berada di tengah danau. Tahukah anda dimana lokasi Pura di tengah danau di gambar uang Rp. 50.000 tersebut?

Nama lokasi dari Pura tersebut adalah objek wisata danau Beratan Bedugul. Lantaran fotonya masih ada di mata uang Rp 50,000, hal tersebut pula lah yang meyebabkan banyak wisatawan domestik bertanya-tanya dimana tempat ini berada sekaligus mengagendakan untuk mengunjungi objek wisata Pura Ulun Danu di danau Beratan Bedugul.

Waktu berkunjung terbaik antara pukul 08:00 – 09:00 WITA. Objek wisata ini Buka 24 Jam. Harga tiket masuk Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Rp. 20.000 untuk Anak-anak dan Rp. 30.000 untuk Dewasa dan Rekomendasi pilihan transportasi terbaik adalah kendaraan pribadi.

10. Bali Safari Marine Park

Tempat wisata di bali terpopuler kesepuluh adalah Bali Safari Marine Park. Apabila anda berencana berlibur bersama keluarga dan anak-anak di Bali, objek wisata mana yang akan anda kunjungi? Apakah Bali safari marine park? bisa iya bisa juga tidak.

Tetapi menurut  penyedia jasa Tour and Travel di Bali, hampir sebagian besar pelanggan mereka (wisatawan domestik) yang berlibur bersama anak-anak. Hampir semuanya memilih lokasi liburan keluarga dengan mengunjungi Bali Safari Marine Park. Lalu bagaimana dengan anda?

Waktu berkunjung terbaik antara pukul 09:00 – 15:00 WITA. Objek wisata ini Buka mulai pukul 09:00 – 16:30 WITA. Harga tiket masuk Bali Safari Marine Park Rp. 120.000 untuk Anak-anak dan Rp. 150.000 untuk Dewasa dan Rekomendasi pilihan transportasi terbaik adalah kendaraan pribadi.