Tips Menulis Artikel Blog Yang Disukai Pembaca

artikel blog

alternatifmu.com  – Tips Menulis Artikel Blog Yang Disukai Pembaca

Apakah anda seorang publisher? blogger? jika iya maka tentunya ada yang anda harapkan dari kecintaan menjadi blogger dan publisher tersebut. Salah satu harapan seorang blogger atau publisher adalah mendapatkan apresiasi tentang apapun yang di postingkan  dan di publikasikan melalui blog maupun websitenya (artikel blog, dll). Bentuk apresiasi sederhana seorang blogger atau publisher adalah trafik atau jumlah kunjungan dari pembaca.

Namun sayangnya tidak semua blogger dan publisher mendapatkan apresiasi tersebut. Dan tentunya hal ini menjadi masalah besar bagi seorang publisher terlebih lagi jika konten yang dipublikasikan bermuatan bisnis dan kepentingan komersil lainnya. Jika hal ini terjadi maka kita harus mengetahui mengapa hal tersebut dapat terjadi.

Setelah diamati dan diteliti ternyata konten merupakan hal terpenting yang mempengaruhi trafik atau pengunjung blog anda. Konten yang dimaksud adalah bagaimana seorang publisher menyajikan isi yang menarik dan tentunya dibutuhkan oleh banyak orang.

Baca Juga : Cara Membuat Tombol Subscribe Di Youtube

Berikut adalah Tips Menulis Artikel Blog Yang Disukai Pembaca :

  • Singkat dan padat

Buatlah artikel yang singkat dan padat yang tidak lebih dari 600 kata namun tetap usahakan agar sampai 300 kata dalam setiap judul artikelnya, karena pembaca lebih menyukai artikel yang to the point dan habis dalam sekali baca.

  • Simple dan relevan

Setiap pembaca memiliki latar belakang yang berbeda karena itu buatlah artikel dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti dan difahami oleh berbagai latar belakang tersebut, buatlah yang rumit menjadi mudah jangan sampai membuat yang mudah menjadi rumit.

  • Koreksi tulisan

Ini bertujuan untuk memastikan bahwa tulisan kita sudah runut dan teratur atau belum dari awal hinga akhir kalimatnya.

  • Tulis tentang passion

Pupuk kecintaan untuk menulis dan tulis apa yang anda cintai karena hal itu akan menjadikan artikel anda sebagai artikel yang berkualitas sekaligus mendongkrak semangat dan produktivitas anda.

  • Konsisten menulis

Kunci kesuksesan seorang publisher adalah konsisten menulis karena jika pembaca sudah suka mereka akan sangat menantikan tulisan berikutnya.

  • Minta pendapat dan saran

Ternyata meminta pendapat dan saran terhadap tulisan yang kita sajikan dapat memberi motifasi bagi publisher untuk mengetahui apa yang pembaca harapkan.

Demikian artikel tentang “Tips Menulis Artikel Blog Yang Disukai Pembaca” semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat dan membantu anda jangan lupa like koment share agar lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak.

Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*