Tips Memilih Laptop Sebelum Membeli

memilih laptop

 alternatifmu.com – Tips Memilih Laptop Sebelum Membeli yang wajib kamu ketahui

Memilih laptop sebelum membeli, Bagi kamu yang ingin membeli laptop dan ingin memaksimalkan fasilitas laptop yang kamu miliki sebelum membelinya sebaiknya kamu mengetahui ini.

Mengapa ada orang yang yang kecewa setelah membeli laptop karena performa laptop yang ia beli tidak sesuai dengan ekspektasinya? jawabannya sederhana, karena kamu kurang perencanaan dan informasi terkait laptop yang kamu beli.

Baca Juga : Cara Menggunakan WhatsApp Di Laptop

Jika kamu masih bingung menentukan pilihan laptop mana yang akan kamu beli ada baiknya kamu memperhatikan beberapa “Tips Memilih Laptop Sebelum Membeli” berikut ini :

  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum kamu membeli laptop yang harus kamu perhatikan adalah kebutuhan kamu terhadap laptop itu sendiri. Secara garis besar laptop dipasaran dikategorikan menjadi 3 (tiga) peruntukan antara lain laptop perkantoran, laptop desain grafis dan laptop gaming

Laptop kantoran didesain sedemikian rupa untuk memudahkan aktifitas perkantoran seperti mengerjakan tugas, memainkan musik dan game game ringan yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi, laptop ini bagus untuk anda yang masih pelajar maupun mahasiswa atau bahkan pekerja yang memang aktifitas utamanya berhubungan dengan tugas atau office.

Laptop desain grafis didesain sedemikian rupa untuk dapat digunakan bagi kamu yang aktifitas utamanya adalah sebagai desainer, memiliki hobi editing.

Laptop Gaming didesain sedemikian rupa bagi kamu pecinta game.

Seperti namanya laptop gaming memang diperuntukkan untuk dapat digunakan untuk menjalankan game game berat yang memiliki grafik tinggi. kualitas gambar dari laptop jenis ini sangat bagus dan jernih

  • Brand Laptop

Memilih brand laptop terbaik tentunya juga menjadi tips agar laptop yang kamu beli memiliki kualitas yang bagus sekaligus awet. Brand dari laptop sangat banyak dipasaran terkadang dengan spesifikasi yang sama namun memiliki kualitas yang berbeda. Dalam menentukan pilihan ini sebaiknya kamu juga memperhatikan budget yang kamu miliki.

  • Service & garansi

Sebelum membeli laptop kamu harus memperhatikan service dan garansi yang ditawarkan oleh produk yang kamu pilih, sebaiknya kamu memilih laptop yang memberikan garansi panjang dan memiliki service centre dikota kamu agar memudahkan kamu ketika ada kerusakan nantinya.

  • Harga jual kembali

Biasanya produk yang memiliki harga jual kembali yang tinggi adalah produk dengan brand yang sudah tidak memiliki keraguan lagi dari sisi kualitasnya, hal ini jadi pilihan karena jika suatu saat kamu ingin mengupgrade laptop kamu atau bahkan menjualnya untuk kebutuhan lain kamu tidak akan rugi rugi amat.

  • Cek Barang

Ini tips yang penting ketika kamu membeli laptop sebelum meninggalkan toko kamu harus memperhatikan kondisi laptopnya. Pastikan laptop yang anda beli tidak ada cacat sedikitpun agar anda tidak perlu bolak balik datang lagi ke toko.

Demikian artikel tentang “Tips Memilih Laptop Sebelum Membeli” semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan informasi yang lengkap sebelum membeli laptop.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan share artikel ini dengan menggunakan tombol share dibawah. Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*