Tempat Bayar Zakat Di Bali | BMH Perwakilan Bali

tempat bayar zakat

Tempat Bayar Zakat Di Bali | BMH Perwakilan Bali

Tempat bayar zakat dibali, sebagai seorang muslim dan disaat yang bersamaan telah mencapai nishob untuk berzakat tentunya wajib untuk berzakat.

Nishob seorang muslim wajib menunaikan zakat adalah apabila ia mampu mengumpulkan harta sejumlah nilai 85 gram emas.

85 gram emas tersebut diperoleh dalam waktu 1 tahun (haul) dan jika tidak mencapai angka tersebut maka hukumnya berubah menjadi tidak wajib.

Namun hal diatas tidak menjadi batasan untuk tetap memberikan sebagian rezeki anda kepada yang membutuhkan, karena anda tetap bisa berinfaq.

Infaq sendiri dalam agama islam adalah anjuran bagi setiap muslim karena dengannya ada pahala yang sangat besar.

Tempat Bayar Zakat di Bali

Anda seorang muslim berdomisili di bali dan memiliki keinginan untuk berzakat anda bisa menyalurkan zakat anda melalui baitul maal hidayatullah (BMH) perwakilan bali.

Tidak hanya zakat yang dapat anda salurkan melalui bmh bali, bahkan anda dapat membayarkan zakat infaq shodaqoh atau bahkan wakaf.

Baitul maal hidayatullah juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan kebencanaan seperti peduli erupsi gunung agung dll.

Baitul Maal Hidayatullah Bali

Baitul maal hidayatullah (BMH) adalah  lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

BMH melakukan distribusi dana tersebut melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

LAZNAS BMH hadir di 30 Provinsi dengan unit penghimpunan (UPP) zakat,infak dan sedekah mencapai 97 se Indonesia.

Baca Juga : Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak

Kami wujudkan semua amanah sebagai komitmen untuk menjadi perantara kebaikan, memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ZISWAF menuju Indonesia yang lebih bermartabat.

Kiprah program BMH dari hasil pengelolaan zakat telah melintasi berbagai daerah di Indonesia, setidaknya 287 Pesantren telah eksis dan berkiprah.

Sedikitnya 5213 Dai Tangguh telah meyebar seantero nusantara, ribuan keluarga dhuafa telah terberdayakan dan mandiri, ribuan anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak.

Semua dedikasi dan kiprah BMH tersebut merupakan mahakarya dukungan semua pihak yang telah mempercayakan ZIS nya melalui Baitul Maal Hidayatullah.

Tak heran jika Desember 2015, BMH resmi dikukuhkan kembali sebagai LAZNAS oleh Kementrian Agama RI dengan SK No. 425 Tahun 2015 dan sesuai ketentuan UU Zakat No. 23/2011.

Di bali sendiri baitul maal hidayatullah juga sudah mendapatkan SK dari KEMENAG dan BAZNAS provinsi bali sebagai bentuk izin penghimpunan dana ZISWAF di propinsi bali.

Kantor BMH Bali terletak di jalan nusa ceningan no. 20 A teuku umar denpasar bali dengan telepon kantor (0361) 4747711

Baitul maal hidayatullah bali juga memberikan kemudahan bagi muzakki dalam bentuk layanan jemput donasi tanpa perlu muzakki datang membayar zakat kekantor BMH Bali.

Silahkan anda hubungi nomor telephone diatas atau bisa mengirimkan email ke : cs.denpasar@bmh.or.id

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman, keluarga atau kerabat anda anda jangan lupa untuk tetap memberi manfaat kepada orang lain.

Tetap peduli dan saling berbagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*