Tabungan Pendidikan atau Asuransi Pendidikan, Mana yang Sebaiknya Anda Pilih?

tabungan pendidikan

Tabungan Pendidikan – Pendidikan merupakan hal yang penting bagi anak-anak. Para orang tua perlu memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak agar mereka bisa mencapai potensi optimalnya dan memiliki kecerdasan otak yang maksimal. Akan tetapi, biaya pendidikan tidaklah murah dan selalu meningkat setiap tahunnya.

Untuk mengatasi biaya pendidikan yang tidak murah, para orang tua bisa mempersiapkannya sejak dini dengan menggunakan tabungan pendidikan atau asuransi pendidikan. Keduanya sama-sama bertujuan untuk memenuhi biaya pendidikan anak pada masa yang akan datang. Tapi, manakah diantara kedua hal tersebut yang sebaiknya dipilih? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Tabungan pendidikan

Secara konsep, tabungan pendidikan berarti Anda menabung untuk membiayai pendidikan. Tabungan tersebut merupakan salah satu turunan dari produk tabungan berjangka yang bisa memberikan manfaat berupa keuntungan setiap tahunnya.

Tabungan tersebut akan membantu Anda untuk mengatasi biaya pendidikan yang tidak murah di masa yang akan datang. Sehingga, Anda bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anak Anda dan bisa memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik kepadanya.

Asuransi pendidikan

Seperti halnya tabungan pendidikan, asuransi pendidikan juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak Anda. Bedanya, asuransi pendidikan mengharuskan Anda untuk membayar premi dalam jumlah yang telah ditentukan dan Anda bisa mendapatkan manfaat sesuai yang telah ditentukan.

Hal ini sedikit berbeda dengan tabungan pendidikan dimana Anda bisa mengetahui berapa potensi manfaat yang akan didapatkan. Tapi, asuransi pendidikan terbaik tergolong efektif untuk mengatasi inflasi pendidikan yang terus meningkat setiap tahunnya. Apalagi saat ini terdapat Generali, perusahaan asuransi di Jakarta, yang bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan asuransi pendidikan.

Mana yang sebaiknya dipilih?

Jika keduanya dibandingkan, manakah yang sebaiknya dipilih? Jika yang diperhatikan adalah besaran kenaikan biaya pendidikan, maka asuransi pendidikan bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar hingga 15% pertahunnya. Meskipun demikian, tabungan pendidikan juga patut dicoba, pencairannya pun bisa di sesuaikan dengan waktu yang telah ditentukan.

Akan tetapi, pertimbangkan kembali kebutuhan Anda di masa depan sebelum memilih salah satu diantara keduanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*