Rute MRT 2019 yang Sudah Beroperasi

rute mrt

Mass Rapid Transport (MRT) sudah beroperasi. Tahukah Anda rute mrt jakarta mana saja yang sudah beroperasi?

Ya, sebagai moda angkutan massal, kehadiran MRT sudah lama dinantikan oleh warga Jakarta. Diharapkan dengan adanya MRT, bisa melengkapi moda transportasi lainnya seperti KRL dan TransJakarta. Sehingga mobilitas warga pun untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya bisa lebih mudah.

Rute MRT 2019

Sekadar tahu, pada MRT tahap 1 ini ada total 13 stasiun yang dibangun. Sebanyak 13 stasiun membentang dengan jarak 15,7 km dari Lebak Bulus sampai bundaran Hi.

Nah, jadi saat ini rute MRT yang sudah beroperasi adalah dari Lebak Bulus sampai HI. Rute tersebut bisa ditempuh dalam 30 menit saja.

Baca Juga : Tegangan Listrik Rendah? Sekarang Tak Masalah

Tentu saja, ini sangat menguntungkan. Sebab banyak menghemat waktu. Sebab selama ini untuk menempuh kedua rute itu bisa memakan waktu sampai berjam-jam ketika dalam keadaan macet. Tapi dengan keberadaan MRT ini bisa dipersingkat hanya 30 menit saja.

Nah, dari Lebak Bulus sampai ke HI itu, MRT ini akan melewati 13 stasiun. Stasiun apa sajakah itu? Yakni dari Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M hingga Sisingamangaraja. Kemudian juga akan melewati Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran HI.

Kereta ini nantinya akan mulai beroperasi mulai pukul 5 pagi hingga pukul 24.00. MRT ini memiliki kecepatan maksimal hingga 80 km ketika melewati jalur layang, sedangkan ketika melewati jalur bawah tanah, MRT ini bisa melaju hingga kecepatan maksimal 100 km.

Nah, dengan adanya MRT ini jelas penduduk Jakarta akan merasa lebih nyaman. Sebab bisa menjalankan aktivitasnya lebih lancar. Bukan hanya untuk urusan kerja, mungkin saat akhir pekan Anda ingin menonton film inspiratif, bisa naik MRT saja biar perjalanan lebih lancar.

Ya, dengan naik MRT ini Anda bisa merasakan langsung kelancaran transportasi massal. Diharapkan juga nantinya Anda mulai mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan berpindah ke moda transportasi massal.

MRT ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman. Dengan begitu, selama perjalanan Anda pun merasa tenang hingga sampai ke tujuan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*