Perbedaan Web Hosting Berbayar Dengan Web Hosting Gratis

web hosting berbayar

alternatifmu.com –¬†Perbedaan Web Hosting Berbayar Dengan Web Hosting Gratis

Perbedaan web hosting berbayar vs gratis, Perkembangan tehnologi informasi yang sangat pesat menjadikan segala aktifitas kehidupan manusia menjadi serba instan dan variatif. Bagaimana tidak segala aktifitas tersebut dapat dengan mudah dituangkan dalam dunia maya yang memberikan dampak kemudahan dalam setiap aksesnya.

Contoh sederhana sebut saja si A ingin belajar cara membuat website si A tidak perlu kursus ataupun sekolah khusus pada jurusan tersebut karena sudah sangat banyak artikel maupun tutorial yang dituangkan oleh para master website pada dunia maya (internet).

Baca Juga : Perbedaan Audio Mono Dan Stereo

Pada kesempatan kali ini alternatif mu akan berbagi ilmu tentang “Perbedaan Web Hosting Berbayar Dengan Web Hosting Gratis

Sebelum membahas perbedaan antara website gratis dan berbayar kita akan terlebih dahulu menegaskan peruntukan dari website tersebut.

Jika anda memiliki rencana jangka panjang terhadap website anda akan lebih baik dan recomended untuk menggunakan website berbayar.

Namun jika rencana anda hanya untuk belajar membuat website atau sharing apapun dari pengalaman atau ilmu yang anda miliki anda bisa mencoba membuat website gratis, sebelum memilih website gratis atau berbayar akan lebih baik anda untuk melihan perbedaan diantara keduanya.

Perbedaan Web Hosting Berbayar Dengan Web Hosting Gratis adalah sebagai berikut :

  • Kualitas server

Jika anda memilih untuk mengunakan website berbayar kualitas server yang ditawarkan sangat bagus dan tidak terbatas.

berbeda dengan website gratis yang memiliki kualitas server yang sangat terbatas dengan tampilan yang sederhana dan fitur yang ditawarkan juga terbatas, dengan segala keterbatasan tersebut yang nantinya dapat menimbulkan banyak masalah bagi anda.

  • Dukungan Hosting Domain

Jika anda memilih website berbayar maka anda akan mendapatkan kemudahan dari hosting domain anda. Sebut saja jika suatu saat website anda mengalami masalah maka anda dapat melakukan konfirmasi ke pihak penyedia hosting domain anda.

berbeda jika anda menggunakan website gratis jika dikemudian hari mendapati masalah pada website anda, anda tidak memperoleh dukungan serupa layaknya pada website berbayar.

  • Keamanan

Jika anda memilih website berbayar anda akan mendapatkan sebuah website berkualitas dan mendapatkan panduan dari profisional untuk melakukan maintenance. Dari sisi keamanan website berbayar anda tidak akan memiliki masalah sedikitpun.

Bahkan anda dapat terhindar dari masalah seperti website terserang virus maupun bahaya hacker. Jika anda menggunakan website gratis ada kemungkinan website anda mengalami corrupt dan tidak dapat diakses dikemudian hari.

  • Periklanan

Bagi anda publisher google adsense tentunya menginginkan untuk dapat menampilkan iklan di banyak website, nah jika anda memiliki akun adsense hosted anda dapat mengupgrade akun adsense tersebut melalui website berbayar (TLD).

Berbeda halnya dengan website gratis jika anda memiliki website gratis maka akun adsense anda hanya dapat diletakkan pada website gratis tersebut saja.

Demikian Artikel tentang “Perbedaan Web Hosting Berbayar Dengan Web Hosting Gratis” Semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa like dan share artikel ini agar bermanfaat untuk orang banyak.

Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*