Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak

mati mendadak

 

alternatifmu.com –¬†Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak dan solusinya.

Laptop sering mati mendadak, Perkembangan zaman ditandai dengan perkembangan tehnologi yang dan kemudahan akses dalam segala hal dan segala bidang. Masih segar dalam ingatan kita dengan hadirnya komputer di indonesia yang kemudian booming dan digunakan dalam segala aktifitas sehari hari.

Aktitas yang dimaksud seperti aktifitas usaha, perkantoran, dunia pendidikan bahkan digunakan secara individu dirumah. namun dalam beberapa masa muncul lagi pembaruan tehnologi dengan fungsi yang sama perangkat tersebut bernama laptop. Dengan fungsi yang sama tentunya laptop memiliki kelebihan jika dibanding dengan pendahulunya yakni komputer pc.

Kelebihan tersebut terletak pada dimensi ukuran, dengan ukuran yang lebih kecil ini menjadikan laptop mudah untuk dibawa kemanapun. Selain ukurannya yang kecil dan mudah dibawa kemanapun laptop juga dilengkapi dengan baterai sehingga dapat digunakan diruang terbuka.

Baca Juga : Pengertian Wifi dan Fungsinya

Namun dengan segala kelebihannya tersebut bukan berarti laptop tidak memiliki kekurangan, kekurangan laptop adalah tidak memiliki daya tahan yang lama seperti pada pc yang dapat bekerja 3 hari full tanpa harus dimatikan terlebih dahulu, kekurangan yang lain adalah mesin laptop lebih mudah panas dibandingkan dengan pc.

Pada kesempatan kali ini “alternatif mu” akan menjelaskan tentang “Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak” beserta solusinya.

Berikut adalah Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak :

  • Mainboard bermasalah

Masalah ini dapat terjadi jika anda menggunakan laptop secara berlebihan tanpa memberi istirahat pada laptop anda atau bisa juga dikarenan seringnya anda menjalankan aplikasi yang berat pada laptop anda Jika mainboard rusak maka anda harus menggantinya.

  • Suhu laptop sangat panas

Biasanya masalah ini timbul akibat anda anda meletakkan laptop dibidang yang empuk seperti kasur atau yang lainnya sehingga menjadikan sirkulasi udara pada laptop terhambat dan sulit keluar sehingga menjadikan laptop cepat panas solusinya anda dpat memberi alas yang memiliki permukaan yang keras dan padat agar sirkulasi udara menjadi lancar atau bisa juga dengan menggunakan pendingin laptop (cool pad).

  • RAM berdebu

Masalah laptop mati mendadak dapat terjadi akibat memori ram berdebu atau kotor sehingga menghambat kinerja laptop. bersihkan memori ram anda.

Untuk membersihkan memori ram anda harus melakukannya secara rutin anda bisa menggunakan sikat halus untuk menghilangkan debu tersebut.

Demikian artikel tentang “Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak” dan solusinya semoga artikel ini dapat membantu anda, Jika artikel ini bermanfaat silahkan like dan share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi.

Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*