Pantai Sanur Bali Daya Tarik Dan Pesonanya

pantai sanur bali

Pantai Sanur Bali Daya Tarik Dan Pesonanya

Pantai sanur bali – Apakah kamu sedang mencari referensi tempat wisata dibali yang menawarkan eksotisme pasir putihnya? jika iya inilah sanur beach bali.

Pantai sanur bali adalah salah satu objek wisata yang sangat populer di pulau bali. Setiap hari pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Apakah kamu berminat untuk liburan ke pantai sanur bali ? jika iya silahkan lanjutkan membaca untuk mengetahui detail objek wisata pantai dengan julukan pantai matahari terbit ini.

Apa saja sih yang menjadi daya tarik pantai ini ? dan seperti apa keindahannya pantai ini sehingga namanya mendunia ?

Dimanakah lokasi dan rute untuk bisa sampai kesana ? berapakah harga tiket masuk pantai sanur bali sekarang ini ?

Sejarah Objek Wisata Pantai Sanur Bali

Objek wisata pantai sanur mulai diperkenalkan pada tahun 1937 oleh seorang seniman yang berasal dari Belgia yang bernama A.J Le. Mayeur.

Seniman belgia ini memiliki seorang istri yang berasal dari pulau bali yang bernama Ni Polok. A.J Le. Mayeur memperkenalkan keindahan pantai sanur bali melalui lukisan yang dipamerkan kemancanegara.

Nah cara tersebut ternyata mendapat respon yang sangat baik dimancanegara dan menjadikan pantai ini mulai dikenal dunia internasional.

Karena hal ini pulalah yang menjadikan pantai sanur bali sebagai perintis pariwisata pulau bali dan membuat pariwisata bali terkenal seperti saat ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Sanur Bali

Ada banyak hal yang menarik kenapa pantai dengan julukan pantai matahari terbit ini menjadi destinasi wisata terpopuler di bali yang wajib kamu kunjungi diantaranya adalah sebagai berikut :

Pantai Berpasir Putih Nan Bersih

Daya tarik utama mengapa orang menyukai pantai sanur bali adalah karena pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan bercahaya.

Pemandangan inilah yang menjadikan para wisatawan terpesona dengan keindahannya terlebih lagi kebersihan dilingkungan pantai begitu terjaga.

Kontrasnya pemandangan antara hamparan pesisir berpasir putih dengan air laut yang biru seolah menyuguhkan dua komposisi keindahan yang tiada tara.

Tempat Melihat Sunrise

Jika mayoritas objek wisata dibali lainnya menyuguhkan eksotisme keindahan alam seperti sunset seperti sunset di pantai dreamland pecatu.

Maka hal berbeda ditawarkan objek wisata pantai sanur, perbedaannya justru sebaliknya pantai ini menawarkan eksotisme keindahan sunrise yang luar biasa.

Baca Juga : Pantai Pandawa Surga Tersembunyi Pulau Dewata

Sehingga tak heran jika banyak pengunjung memadati tempat ini menjelang pagi hanya untuk menunggu matahari terbit di pantai ini.

Eksotisme pantai sanur bali semakin lengkap dengan banyaknya perahu perahu tradisional yang berjejer di tepian bibir pantai.

Pantai sanur juga dikenal sebagai pintu masuk menuju kesejumlah tempat wisata lainnya seperti Pulau Nusa Penida seperti Pasih Uugh Broken Beach, Angle Billabong dan Crystal Bay Beach.

Serta beberapa tempat wisata lain seprti Pulau Nusa Ceningan, Pulau Nusa Lembongan dan Gili Lombok.

Disepanjang pantai ssnur bali juga berjejer sejumlah SpeedBoat yang siap mengantarkan kamu ke pulau pulau kecil disekitar bali diatas.

Tempat Berenang Dipantai Yang Aman

Hal menarik lainnya adalah karakteristik ombak lautnya yang tenang dengan kontur pantai yang dangkal karena hal ini pulalah yang menjadikan pantai sanur ini sebagai tempat yang aman untuk bermain bersama keluarga.

Tempat Snorkling Di Bali

Selain tiga hal diatas masih ada hal menarik lain yang menjadi daya tarik pantai ini yaitu keindahan bawah lautnya.

Air laut yang tampak biru dan bersih dipermukaan ternyata menyimpan kekayaan hayati yang luar biasa berupa terumbu karang dan satwa lautnya yang beragam.

Dipantai ini kamu dapat menyaksikan langsung habitat hidup beragam biota laut mulau dari beragam spesies ikan yang berwarna warni cumi cumi dan bintang laut.

Bagi kamu yang punya hoby menyelam pantai ini merupakan surga bagi kamu yang menyukai olah raga jenis ini.

Lokasi Dan Tiket Masuk Pantai Matahari Terbit

Pantai ini terletak di bagian timur kota denpasar jarak tempuh dari airport Ngurah Rai sekitar 17 Kilometermelalui rute tol.

Perkiraan waktu tempuh sekitar 35 menit tergantung kondisi arus lalu lintas, lalu berapakah harga tiket masuk pantai matahari terbit sanur?

Untuk saat ini tidak ada biaya tiket masuk untuk objek wisata sanur pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaran senilai Rp. 2.000 untuk roda dua danĀ  Rp. 5.000 untuk mobil.

Kalian Tertarik berkunjung ke pantai sanur bali ? Semoga kalian mendapatkan informasi yang cukup dari artikel ini. Selamat berlibur.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*