Pantai Pandawa Surga Tersembunyi Pulau Dewata

pantai pandawa bali

Pantai Pandawa Surga Tersembunyi Pulau Dewata

Pantai Pandawa Bali – Bali dikenal sebagai destinasi yang memiliki keberaneka ragaman bantai yang indah luar biasa.

Salah satu pantai dengan keunikan dan keindahan yang menyita perhatian banyak wisatawan adalah pantai pandawa bali.

Keindahan pantai pandawa tidak hanya terletak pada view pasir putihnya saja, pantai yang dipagari oleh bukit kapur ini memiliki daya tarik tersendiri.

Berbeda dengan pantai kuta destinasi ini justru dijadikan sebagai alternatif bagi wisatawan yang kurang menyukai keramaian.

Letak pantai ini masih masuk kedalam administrasi kuta terletak di desa kutuh kuta selatan badung bali. Letaknya yang tersembunyi tak heran jika banyak wisatawan menyebutnya sebagai secret beach atau pantai rahasia.

Selain Tempatnya yang tersembunyi akses masuk menuju lokasi yang sulit sehingga menjadikan pantai ini sepi pengunjung.

Namun kini situasinya sudah sangat berbeda, akses masuk yang semakin mudah dilalui menggunakan roda dua roda empat bahkan bus sekalipun.

Baca Juga : Pantai Kuta Bali Pesona Tak Lekang Waktu

Meski sama sama berada dikawasan kuta namun suasana pantai pandawa sangatlah berbeda dengan pantai kuta lokasinya pun cukup jauh dari pantai kuta yang sudah termasyur diseluruh dunia itu.

Sesaat ketika memasuki kawasan wisata ini keindahan alam yang luar biasa disuguhkan, pemandangan tebing tebing tinggi di sebelah kanan dan kiri memberi kesan seolah memasuki kawasan rahasia.

Mendekati pantai jalanan menurun pada dinding bukit kapur disebelah kiri di buat gua gua kecil yang diletakkan patung patung pandawa.

Patung patung pandawa ini tentu mengigatkan kita dengan tokoh dalam kisah mahabarata. Ada 6 patung yang diletakkan disana antara lain Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa dan Dewi Kunti.

Hal Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Pantai Pandawa

Yang namanya wisata pantai sudah pasti sangat identik dengan berenang, namun di pantai pandawa kamu dapat melakukan hal hal asyik lainnya sebagai berikut :

Menyaksikan Sunrise

Selain bermain pasir putih yang lembut dibibir pantai pandawa wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunrise untuk memulai hari yang berbeda dari view tempat wisata lainnya.

Surfing

Ombak di pantai pandawa sangat bagus buat kamu yang memiliki keahlian dan keberanian menahlukkan ombak, aktifitas surfing disini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pantai kuta karena pengunjungnya lebih sedikit dari pantai kuta.

Kamu bisa menyewa papan surfing di tenda tenda disekitar area pantai pandawa, untuk yang pro baiknya datang  bulan oktober & april.

Namun jika kamu masih pemula baiknya bermain diantara bulan maret sampai november karena ombaknya jauh lebih ramah untuk kamu.

Berjemur Menikmati Pemandangan

Jika kamu bosan dan penat dengan hiruk pikuk perkotaan kamu bisa memanjakan mata dengan menikmati keindahan pantai pasir putih dengan birunya air dan langitnya.

Akan semakin relaks kalau dinikmati sambil berjemur dibibir pantai, kalau takut kulitmu akan gosong saat berjemur kamu bisa menyewa payung.

Istilah payung disini adalah dua buah kursi panjang untuk berjemur ditambah dengan payung besar diatasnya yang biasanya disewakan seharga  Rp. 50.000

Bermain Kano

Kalau kamu tidak bisa surfing ada alternatif lain yang bisa kamu coba yaitu bermain kano, kamu bisa menyewa kano dengan harga 25.000/jam dan 50.000/jam untuk kano 2 penumpang.

Kamu tidak perlu takut tenggelam karena pantainya landai, ombaknya memang besar namun tidak sampai kebibir pantai.

Kamu akan tetap aman jika kamu memperhatikan batasan batasan wilayah yang aman untuk bermain kano kamu akan baik baik aja.

Paralayang/Paragliding

Jika kamu pengen menikmati seluruh keindahan pantai pandawa dari ketinggian kamu bisa mencoba untuk olahraga paralayang atau paragliding.

Untuk mencoba atraksi ini kamu perlu pergi sejauh 4 kilometer dari destinasi ini kearah bukit timbis disana setidaknya ada 3 penyedia jasa paralayang bersertifikat yang bisa membantu kamu menikmati keindahan pantai pandawa sekaligus uji nyali.

Biayanya antara Rp. 450.000 untuk wisatawan domestik dan $73 untuk wisatawan asing nantinya kamu akan dapatkan didampingi pemandu bersertikat saat terbang.

Jam Operasional Dan Tiket Masuk

Objek wisata ini dulunya buka selama 24 jam namun kini beroprasi mulai jam 07:00 WITA pukul 18:00 WITA.

Untuk tiket masuk ke objek wisata pantai pandawa dibedakan menjadi 2 bagian Rp. 4.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 15.000 untuk wisatawan asing.

Untuk sewa parkir tarif yang ditentukan adalah Rp. 2.000 untuk sepeda motor Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 15.000 untuk Bus.

Selamat berlibur semoga info ini bisa membantu kamu semua.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*