Pantai Kuta Bali Pesona Pantai Yang Tak Lekang Waktu

pantai kuta bali

Pantai Kuta Bali Pesona Pantai Yang Tak Lekang Waktu

Keindahan pantai kuta – Jika berbicara tentang tempat wisata dibali tentunya tidak akan bisa lepas dari sebuah pantai ikonic bali yang termasyur sampai kepenjuru dunia, dia adalah pantai kuta.

Pantai yang telah menjadi destinasi wisata wajib bagi para wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung atau berlibur ke bali.

Pantai kuta terletak sangat strategis yang berada di kecamatan kuta disebelah selatan kota denpasar yang menjadi ibu kota propinsi bali ini menjadikan pantai ini sangat mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Para wisatawan bisa menjangkau pantai kuta hanya dalam 15 menit dari bandara Ngurah Rai.

Keindahan pantai kuta sudah dikenal sejak dulu, turis turis mancanegara sudah mulai meramaikan pantai kuta sejak tahun 70 an, hal itu pula yang membawa dampak yang sangat signifikan untuk kemajuan perekonomian masyarakat sekitar pantai tersebut.

Sejarah Pantai Kuta Bali

Sebelum terkenal sebagai tempat wisata, pantai ini dulunya adalah perkampungan nelayan tradisional yang kini berubah menjadi tempat wisata berkumpulnya para wisatawan dari seluruh dunia.

Pantai kuta dulunya adalah pelabuhan dagang yang melibatkan banyak pedagang dari luar pulau bali bertransaksi ditempat ini.

Baca Juga : Pantai Padang Padang Bali

Pantai ini dulunya adalah habitat dari penyu hijau yang keberadaannya saat ini semakin langka dan telah menjadi hewan yang dilindungi oleh pemerintah.

Kini penangkaran penyu hijau yang dilindungi pemerintah itu telah dipindahkan ke pantai tanjung benoa bali, anda dapat melihat penyu hijau dan memberi makan penyu penyu tersebut dengan berkunjung ke pulau penyu di tanjung benoa dengan menggunakan glass bottom boat.

Kelebihan Pantai Kuta Bali

Daya tarik utama pantai kuta bali adalah pemandangannya yang luar biasa indah, para pengunjung dapat meyaksikan hamparan pasir putih yang sangat luas. Banyak turis yang rela menghabiskan waktu dengan bersantai sembari berjemur dibawah terik mentari.

Selain itu pantai kuta bali juga terkenal dengan gulungan ombak yang  bagus, karena itu tempat ini biasa dijadikan tempat latihan berselancar bagi pemula.

Bagi anda yang ingin berselancar dipantai kuta dan tidak membawa papan selancar dipantai ini disediakan banyak sekali persewaan papan selancar untuk mendukung aktifitas anda menikmati pantai ini.

Keindahan lain yang tak kalah eksotisnya adalah saat sunset atau matahari terbenam, keindahan yang semakin tampak jelas dari bersatunya warna langit yang kemerahan bersatu dengan hamparan pasir putih disertai semilir angin dan ombak yang tenang seperti menciptakan irama yang indah.

Fasilitas Pantai Kuta Bali

Sebagai destinasi wisata yang populer pantai kuta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan tempat makan enak, restouran berkualitas dan hotel sebagai tempat menginap tersedia disepanjang tepian pantai kuta.

Bagi yang belum pernah liburan kebali pasti akan bertanya, berapakah biaya masuk ke pantai kuta ? Benar, sebagian besar tempat wisata dibali mengenakan tiket masuk bagi pengunjungnya namun pantai kuta bali pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk apapun untuk menikmati keindahan pantai alias gratis.

Dengan segala kelebihannya tersebuutlah yang menjadikan para pengunjung pantai kuta bali tidak bosan untuk datang berkali kali untuk mengunjungi pantai ini, dan nampaknya pantai kuta bali masih akan tetap menjadi pantai paling populer di dunia.

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*