Manfaatkan Depresiasi Rupiah Dengan Mencoba Beberapa Peluang Usaha Berikut

depresiasi rupiah

Manfaatkan Depresiasi Rupiah Dengan Mencoba Beberapa Peluang Usaha Berikut

Beberapa peluang usaha ditengah depresiasi rupiah – Setiap harinya, Anda mungkin telah mendengar berbagai isu perekonomian di Indonesia dan salah satu yang terus dibahas belakangan ini adalah nilai rupiah yang terus terdepresiasi terhadap Dollar Amerika.

Kondisi ini tentu bukanlah hal yang menyenangkan, karena secara tidak langsung barang-barang yang diimpor akan mengalami kenaikan harga sehingga membuat kondisi perekonomian menjadi semakin sulit.

Namun, jika Anda cukup kreatif dan ingin memanfaatkan momen tersebut untuk menghasilkan keuntungan, ada berbagai peluang usaha yang bisa dicoba.

Berikut ini beberapa diantaranya :

Ekspor barang

Hukum sebab akibat, ketika nilai rupiah terhadap Dollar Amerika melemah, maka Impor akan terasa lebih mahal.

Sebaliknya, Ekspor akan terasa lebih menguntungkan dan Anda bisa memanfaatkan momen melemahnya rupiah untuk mendulang keuntungan dengan memperbanyak aktivitas ekspor.

Eksporlah barang yang diminati oleh negara lain dengan menggunakan harga Dollar Amerika. Semakin banyak ekspor yang Anda lakukan, maka semakin banyak pula keuntungan yang didapat mengingat nominal Rupiah yang Anda dapatkan dari penjualan tersebut juga semakin besar.

Peer to Peer Lending

Saat nilai rupiah terdepresiasi, maka Bank Indonesia akan melakukan tindakan pencegahan agar tidak semakin memburuk.

Salah satu tindakan pencegahan yang dilakukan adalah dengan meningkatkan suku bunga acuan kepada bank. Ketika suku bunga acuan meningkat, maka secara tidak langsung imbal hasil yang akan Anda dapatkan dari kegiatan investasi juga akan meningkat.

Kondisi ini bisa Anda manfaatkan dengan melakukan investasi yang memberikan imbal hasil pasti. Salah satu investasi yang bisa Anda pilih yakni peer-to-peer lending dari lembaga fintech Mekar.

Dengan demikian, Anda telah berhasil memanfaatkan kondisi depresiasi untuk menjadi keuntungan dari aktivitas investasi yang dijalani.

Jual dollar

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan dari kondisi melemahnya nilai tukar rupiah adalah menjual Dollar US.

Ketika harga dollar US naik, maka aksi jual Dollar menjadi cara terbaik untuk meraih keuntungan. Selain dapat mengembalikan nilai rupiah, menjual dollar juga dapat mengembalikan stabilitas bisnis dan investasi dalam negeri. Sehingga, Anda bisa meraih keuntungan sekaligus menjadi pahlawan dari setiap Dollar yang Anda jual.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*