Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

minum kopi bagi

atlernatifmu.com – Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat minum kopi bagi kesehatan, Kopi merupakan minuman yang sangat populer di konsumsi diseluruh dunia.

Di indonesia sendiri kopi juga menjadi minuman yang sangat familiar, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya jumlah kedai kopi. Bahkan kedai yang menyediakan minuman kopi ini tidak saja kedai yang berskala kecil (warung).

Namun  kopi juga hadir pada kedai berkelas menengah ke atas (cafe) dengan berbagai inovasi rasa yang membuat penikmatnya tidak bisa merasakan bosan saat minum kopi. minuman yang penikmatnya sebagian besar adalah kaum pria ini sangat cocok untuk dikonsumsi ketika santai.

Tapi tahukah anda jika minum kopi memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita? banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kopi memiliki manfaat yang positif terhadap kesehatan hati.

Mengonsumsi kopi (minum kopi) dalam jumlah yang cukup dapat berfungsi untuk mencegah atau mengurangi kerusakan fungsi hati.

Kerusakan fungsi hati dapat disebabkan karena beberapa faktor antara lain seperti konsumsi alkohol,virus hepatitis, perlemakan hati non alkohol, sirosis hingga kanker hati.

Dengan mengkonsumsi atau minum kopi dianggap sebagai solusi dengan perbaikan kadar enzim yang memiliki peran penting terhadap fungsi hati.

Baca Juga  : Manfaat Bekam Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan cara minum kopi  :

  • Kanker Hati

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dampak positif kopi terhadap penurunan insiden kanker hati, beberapa peneliti menyebutkan bahwa orang yang menkonsumsi kopi 3-4 cangkir sehari selama 1-2 tahun dihubungkan dengan penurunan resiko terjangkit kanker hati.

  • Sirosis

Sirosis merupakan salah satu penyakit yang mematikan yang menyerang pada hati manusia.

Sebuah penelitian yang melakukan observasi terhadap lebih dari 430.000 partisipan. Observasi tesebut menunjukan bahwa 44% resiko sirosis mengalami penurunan terhadap partisipan yang minum kopi sebanyak 2-3 cangkir perhari.

  • Penyakit Hati Kronis

Minum kopi juga berkaitan erat dengan berkurangnya terjadinya penyakit hati kronis, peneliti menemukan bahwa dengan mengonsumsi kopi 1-2 cangkir sehari menurunkan angka tingkat fibrosis hati,

Dengan mengonsumsi kopi 2-3 cangkir sehari memiliki dampak yang sangat positif terhadap kesehatan fungsi hati.

Perlu diketahui pula bahwa tidak semua jenis kopi dapat mencegah dan mengobati penyakit hati, hanya kopi yang difilter yang dapat melindungi hati dari serangan penyakit hati.

Demikian Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh semoga artikel ini bermanfaat.

Terimakasih

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*