Energi Tercukupi dengan Nutrisi Terbaik

Energi Tercukupi dengan Nutrisi Terbaik

Asupan nutrisi sangat penting untuk diperhatikan setiap harinya. Sebab, makanan yang kita konsumsi sangat menentukan bagaimana sistem tubuh kita bekerja. Selain itu, konsumsi makanan sehari-hari juga akan sangat berperan terhadap kesehatan tubuh kita sekarang dan di masa yang akan datang. Hal inilah yang membuat manusia membutuhkan makanan yang bergizi agar bermanfaat banyak untuk tubuhnya.

Ada banyak makanan bergizi yang bisa menjadi sumber energi dan punya dampak baik bagi tubuh manusia. Apa sajakah makanan tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya :

Rumput Laut

Siapa yang tak suka rumput laut atau nori? Makanan yang berasal dari laut ini jadi salah satu makanan kesukaan hampir setiap orang. Rumput laut merupakan salah satu jenis makanan yang bisa diolah menjadi berbagai hal. Mulai dari dodol rumput laut, sampai menjadi tambahan sushi. Tak hanya itu, rumput laut juga sangat lezat dan punya beragam gizi yang baik untuk tubuh manusia.

Di dalam rumput laut, terkandung banyak sekali yodium di dalamnya. Yodium merupakan zat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tiroid atau mencegah penyakit gondok. Kelenjar tiroid merupakan salah satu zat yang sangat penting bagi tubuh karena sangat menentukan kelancaran proses metabolisme dalam tubuh kita. Jadi, dengan mengonsumsi rumput laut, Anda bisa mencegah penyakit gondok serta dapat membuat sistem metabolisme tubuh terjaga kesehatannya.

Hati

Hati ayam atau sapi merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi. Meskipun tidak semua orang suka dengan hati ayam ataupun sapi, tapi tahukah Anda kalau ada beberapa nutrisi dari hati yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita? Ya, hati ayam maupun sapi mengandung banyak sekali gizi seperti vitamin B12, asam folat, vitamin A, dan zat besi. Makanan ini tergolong ke dalam salah satu makanan dengan gizi tertinggi yang bisa Anda konsumsi meskipun tidak disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Sebab, Anda disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 2 kali setiap minggunya untuk mencegah keracunan karena mengonsumsi hati secara berlebih.

Tidak hanya mengonsumsi makanan yang bergizi, Anda juga perlu melengkapi asupan nutrisi sehari-hari dengan mengonsumsi susu. Apabila Anda tengah meningkatkan berat badan, susu penambah berat badan bisa menjadi opsi yang tepat karena bisa membantu meningkatkan berat badan dan bisa menjaga nutrisi dalam tubuh kita. Sehingga, nutrisi bisa terpenuhi dan Anda pun bisa mencapai berat badan yang lebih ideal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*