Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Ke Non Hosted

upgrade akun adsense hosted ke non hosted

alternatifmu.com –¬†Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Ke Non Hosted

Cara upgrade akun adsense hosted ke non hosted, Sebenarnya sangat banyak sekali website yang sudah membahas tentang tema ini. Kendatipun banyak artikel yang membahas tema ini namun selalu saja ada pertanyaan dari  publisher tentang cara upgrade akun adsense hosted.

Baca Juga : Cara backup artikel di blogspot

Persiapan upgrade akun adsense hosted

Sebelum melakukan upgrade akun adsense hosted menjadi adsense non hosted yang perlu dipersiapkan oleh para publisher adalah :

  1. Pastikan anda telah memiliki akun adsense hosted baik akun adsense hosted yang diperoleh melalui blogspot atau youtube.
  2. Pastikan anda sudah memiliki website self hosting atau top level domain (TLD) dengan akhiran (com,net,org dll) artinya tidak bisa menggunakan web bersub domain seperti www.domain.blogspot.com
  3. Website yang anda daftarkan adalah blog yang sudah jadi artinya konten yang ada di dalam blog juga sudah rampung semuanya, tidak harus berumur tua, idealnya berumur 2-3 bulan dan memiliki 10-20 artikel dan gunakan navigasi yang jelas dan tema yang responsive.

Langkah upgrade adsense hosted menjadi non hosted

Untuk melakukan uprade adsense hosted ke non hosted silahkan ikuti langkah langkah berikut ini :

  1. Silahkan buka tab baru dan login ke akun adsense hosted yang anda miliki.
  2. Pada dashbord adsense anda silahkan pilih ” My Ads “.
  3. Kemudian pilih ” Other products
  4. Setelah itu akan muncul jendela baru, pada kolom yang diminta silahkan anda masukan alamat website top level domain (TLD) yang anda miliki.
  5. Jika sudah silahkan anda klik “Kirim
  6. Anda akan diminta untuk meng copy kan kode iklan dan meletakkannya di website anda.
  7. Silahkan copy dan kemudian paste kan kode tersebut di tempat yang diminta biasanya di bagian <head> dari website anda.
  8. Setelah kode iklan ini di paste kan kedalam website anda silahkan anda beri centang tab adsense anda kemudian klik “Done“.

Setelah itu anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pihak google adsense akan melakukan review pada website anda selama 3 hari.

Namun pada prakteknya ada yang mendapatkan jawaban berminggu minggu bahkan berbulan bulan tergantung seberapa banyak yang mengajukan upgrade akun adsense.

Demikian artikel tentang “cara upgrade adsense hosted ke non hosted” semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat dan membantu anda silahkan like koment dan share agar artikel ini lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak.

Terimakasih.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*