Cara Posting Artikel Di Blog Untuk Pemula

posting artikel

alternatifmu.com –¬†Cara Posting Artikel Di Blog dengan mudah

Cara posting Artikel, Jika sebelumnya alternatif mu memposting artikel tentang “cara membuat blog gratis di blogspot” Maka dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi ilmu dan pengalaman dalam sebuah artikel lanjutan mengenai dunia blogging.

Untuk pemula setelah membuat akun blogger atau blogspot dan masuk ke dashbord bloggernya merasa kebingungan harus memulai darimana? cara mengisi blognya bagaimana? dan pertanyaan pertanyaan lain yang berkaitan dengan blog baru tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Folder Berwarna Di Komputer

Tenang, jangan panik karena pada tutorial ini akan alternatifmu jelaskan bagaimana “Cara Posting Artikel Di Blog untuk pemula“. Sebelum menjelaskan bagaima cara posting artikel di blog ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu manfaat menulis artikel di blog.

Salah satu manfaat menulis artikel adalah membagikan ilmu dan pengalaman yang sudah kita lewati dan kita fahami dengan benar kepada pembaca yang belum memiliki pengalaman atau ilmu terkait dengan artikel yang kita bagikan. karena pada umumnya pembaca yang tertarik untuk membaca artikel dilatarbelakangi dengan keingintahuannya.

Akan lebih membahagiakan lagi jika artikel yang kita tulis dikunungi oleh banyak pembaca, dengan banyaknya kunjungan pada artikel (trafik) itu menandakan bahwa artikel yang kita share adalah artikel yang benar benar bermanfaat untuk orang banyak.

Kembali pada materi tentang bagaimana Cara Posting Artikel Di Blog untuk pemula berikut adalah beberapa langkah langkahnya :

Cara Posting Artikel Di Blog

  1. Buka browser anda kemudian lakukan login pada akun blogger anda
  2. Masukkan email dan pasword blog anda.
  3. Maka anda akan langsung masuk pada dashbord blog anda.
  4. Klik pada tombol “pos” kemudian klik “entri baru“.
  5. Jangan lupa untuk memasukkan judul pada kolom judul artikel.
  6. Tulis artikel anda pada lembar kerja kosong dibawah menu pengaturan tulisan artikel.
  7. Buat artikel sesuai dengan keinginan anda dengan menggunakan tools yang ada dibawah kolom judul artikel, anda dapat memasukkan gambar, link dll pada artikel anda melalui icon icon pada halaman penulisan artikel.
  8. Kemudian pada sebelah kanan lembar kerja ada pengaturan label yang berfungsi untuk mengkategorikan artikel anda.
  9. Tombol jadwal bisa digunakan untuk menjadwal kapan artikel tersebut diposting, saran kami biarkan default saja untuk pengaturan jadwal, tautan, lokasi dan pilihan.
  10. Kemudian ada tombol publikasi fungsinya untuk mempublikasikan postingan anda.
  11. Tombol simpan untuk menyimpan artikel anda dalam konsep dalam artian tidak dipblikasikan.
  12. Tombol Pratinjau berfungsi untu melihat postingan secara keseluruhan sebelum dilakukan publikasi.

Demikian artikel tentang bagaimana “Cara Posting Artikel Di Blog untuk pemula” dengan mudah, semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa like dan share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak.

Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*