Cara Merawat Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

merawat wajah

alternatifmu.com – Cara Merawat Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Merawat wajah, memiliki kulit wajah yang putih bersih dan cerah merupakaan dambaan setiap insan baik pria wanita tua maupun muda. Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bersinar tentunya harus dilakukan dengan melakukan perawatan tertentu pada bagian wajah.

Mengetahui hal ini penyedia jasa perawatan kulit berlomba lomba menghadirkan produk produk untuk memfasilitasi masalah ini yang kini produk produknya sudah tersebar diberbagai penjuru dunia bak jamur dimusim hujan. Nah jika anda menggunakan produk yang ditawarkan tersebut tentunya akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit dan tentunya memiliki efek samping.

Baca Juga : Perbedaan Obat Kimia Dengan Obat Herbal

Merawat wajah, Bagi sebagian kulit yang sensitif terhadap bahan bahan kimia tentunya ini menjadi sebuah pantangan tersendiri alternatifnya dengan menggunakan bahan alami.

Cara Merawat Wajah

Cara merawat wajah sebenarnya tidaklah sulit semua bergantung dari bagaimana anda merawat dan membersihkannya, anda akan dengan mudah melakukannya ketika mengetahui jenis kulit dan produk perawatan wajah yang cocok dengan kulit wajah anda.

Merawat wajah, Back to nature dengan cara menggunakan bahan bahan alami untuk merawat kulit wajah kini justru menjadi life style yang masa kini. Bagaimana tidak hasil yang diperoleh dengan menggunakan bahan alami cenderung lebih memuaskan plus tanpa efek samping.

Hal Mendasar Dalam Perawatan Kulit Wajah

  1. Biasakanlah membersihkan wajah dipagi dan malam hari dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit anda.
  2. Sebelum menyentuh kulit wajah usahakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri.
  3. Perbanyaklah minum air putih setiap hari minimal 8 gelas.
  4. Rajin rajinlah mencuci muka ketika kulit muka terasa kering dan berminyak.
  5. Sebelum tidur pijatlah kulit muka 2-3 menit untuk mengurangi kelelahan pada permukaan kulit wajah.
  6. Olahraga secara teratur agar kulit menjadi kencang dan badan terbebas dari penyakit.

Perawatan Wajah Dengan Mentimun

Merawat wajah, Mentimun memiliki banyak khasiat untuk merawat kulit wajah selain berfungsi untuk mengangkat noda hitam mentimun juga dapat membuat kulit wajah menjadi terlihat bercahaya.

Caranya ambil 1/2 mentimun kemudian potong dan bersihkan kulitnya lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak dan 1 sendok yogurt blender semua bahan tersebut sampai halus. Oleskan pada wajah selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Perawatan Wajah Dengan Pisang

Merawat wajah, Buah pisang berkhasiat meremajakan kulit dan menjadikan kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya ambil 1 buah pisang ambon kupas dan hancurkan daging buahnya kemudian tambahkan 1 sendok madu pada daging pisang yang sudah dihancurkan tersebut.

Oleskan secara merata pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

Perawatan Wajah Dengan Tomat

Merawat wajah, Buah tomat kaya akan kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk membantu mengatasi iritasi pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari mengurangi komedo dan mencerahkan warna kulit wajah.

Caranya haluskan 1 buah tomat lalu campurkan dengan 1 sendok madu oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 20 menit.

Jika sudah jangan lupa untuk membilasnya dengan menggunakan air hangat.

Merawat Wajah Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Merawat wajah, Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c dan anti oksidan yang tinggi yang berguna untuk mengecilkan pori pori kulit serta menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Caranya ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua peras dan ambil airnya kemudian oleskan sempai merata.

Diamkan antara 10-15 menit kemudian bersihkan menggunakan air hangat kemudian lanjutkan dengan cuci muka menggunakan air dingin.

Merawat Wajah Dengan Apel

Merawat wajah, Buah apel memiliki khasiat mengurangi kelebihan minyak pada wajah sehingga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah.

Caranya blender 1 buah apel sebaiknya tanpa menambahkan air sedikitpun setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit kemudian cucilah menggunakan air bersih.

Demikian artikel tentang “cara merawat wajah secara alami tanpa efek samping” semoga artikel ini membantu anda mendapatkan kulit wajah yang anda inginkan.

Jika artikel ini bermanfaat dan membantu anda jangan lupa untuk like komen dan share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi.

Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*