Cara Menyembunyikan Chat Di WhatsApp

menyembunyikan chat

alternatifmu.com –┬áCara Menyembunyikan Chat Di WhatsApp

Menyembunyikan chat di whatsapp, Whatsapp merupakan aplikasi instan mesengger terpopuler dan terbanyak digunakan oleh pengguna smartphone diseluruh dunia.

Kehadiran whatsapp sebagai aplikasi chating ini menjadikan perubahan pola komunikasi yang dahulunya masih menggunakan SMS kini dengan hadirnya whatsapp (wa) SMS sudah jarang sekali digunakan dan bahkan ditinggalkan.

Baca Juga : Cara membuat tulisan tebal miring dan dicoret

Kini whatsapp tidak hanya digunakan oleh individu per individu kegunaan whatsapp sudah kian meluas ke berbagai kalangan, whatsapp kini digunakan di instansi instansi komunitas atau bahkan organisasi.

Nah dengan pengguna yang beragam tersebut dengan berbagai alasan banyak pengguna yang ingin menyembunyikan pesan chat di whatsapp.

Gayung pun bersambut, whatsapp memberikan sebuah fitur yang dapat digunakan untuk menyembunyikan chat yang ingin pengguna sembunyikan.

Fitur ini bernama fitur archive chat fitur ini pun sebenarnya tidak benar benar menyembunyikan chat pengguna tapi setidaknya mampu membantu pengguna untuk membuat pesan tidak terlihat di kolom chating.

Untuk menyembunyikan pesan chat di whatsapp perhatikan langkah langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi whatsapp => pilih tab chat untuk menentukan pesan yang akan disembunyikan dalam bentuk archive.
  2. Tekan dan tahan pesan sampai muncul tanda centang pada pesan yang ingin di arsipkan.
  3. Setelah semua pesan sudah tercentang pilih tanda panah kebawah yang terletak disudut kanan atas disamping titik tiga.
  4. Maka secara otomatis chat yang dipilih diatas akan disimpan dalam bentuk archive dan hilang dari tempat asalnya. Namun sebenarnya archive ini diletakkan di tab paling bawah dari list chat whatsapp anda.
  5. Chat yang diarsipkan ini masih dapat diakses dengan sedikit usaha namun setidaknya chating whatsapp anda sedikit tersembunyi jika anda memiliki puluhan atau bahkan ratusan percakapan di whatsapp.

Catatan : Pesan yang disimpan dalam bentuk archive ini akan muncul kembali jika anda mengirimkan pesan atau kontak tersebut mengirimkan chat.

Mengembalikan archive chat

Jika anda ingin mengembalikan pesan archive ini anda bisa melakukannya dengan cara sebagai berikut :

  1. Pilih tab archive chat yang terletak dibawah list chating.
  2. Pilih archive yang ingin dikembalikan.
  3. Pilih unarchive dengan icon anak panah ke atas di sudut kanan atas android anda.

Maka secara otomatis archive chat tersebut kembali ke tempat semula. Demikian artikel tentang “cara menyembunyikan chat di whatsapp” semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan like koment dan share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang.

Terimakasih.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*