Cara Menonaktifkan Tampilan Versi Seluler Di Blog

menonaktifkan tampilan

alternatifmu.com – Cara Menonaktifkan Tampilan Versi Seluler Di Blog 

Menonaktifkan tampilan versi seluler, Pernahkah anda menjumpai perbedaan tampilan sebuah website atau blog yang anda kunjungi dengan menggunakan dua perangkat yang berbeda? Jika iya pertanyaannya adalah mengapa hal tersebut dapat terjadi?

Betul, jawabannya pemilik website atau blog tersebut belum menonaktifkan tampilan versi seluler di blog miliknya.

Biasanya ketika kita membuka blog melalui smartphone pasti tampilan blog yang ditampilkan akan sangat berbeda jauh dari template aslinya karena smartphone akan secara otomatis mengalihkan tampilan ke mode tampilan seluler.

Jika anda sebagai pemilik blog tentunya anda tidak menghendaki hal ini  terjadi karena perubahan tampilan ini akan berdampak besar.

Dampak yang dimaksud adalah tampilan yang sesuai dengan aslinya dan tidak memuaskan dan tentunya akan mengganggu kenyamanan pembaca atau pengunjung.

Tampilan blog di smartphone yang tampilan versi selulernya tidak dinonaktifkan dan tampilannya tetap sesuai dengan tampilan desktop memiliki dampak yang kurang bagus bagi pengunjung.

Tampilan desktop yang diakses melalui smartphone selalu saja tampilannya tidak bisa seratus persen sesuai dengan tampilan desktop hal ini dikarenakan perbedaan yang signifikan antara screen desktop dengan smartphone.

Baca Juga : Cara Menggunakan “Pencarian Cepat” Di Edit Template Blogger

Bagi anda yang menggunakan template blogger dengan desain responsive anda dianjurkan untuk menonaktifkan tampilan versi selulernya, mengapa? jika fitur tampilan versi selulernya tidak dinonaktifkan maka desain responsive pada template blog anda menadi tidak berguna.

Mematikan Tampilan Seluler Di Blog

Lalu bagaimana cara menonaktifkannya? perhatikan langkah langkah berikut ini :

  1. Buka browser anda dan silahkan login ke akun blogger yang anda miliki.
  2. Pada dashbor blog anda silahkan pilih “Template” atau “Tampilan” atan “Tema“.
  3. Klik icon bergambar “Roda Gigi“.
  4. Kemudian pilih “Tidak. Tampilkan tema desktop di perangkat seluler“.
  5. Kemudian klik “Simpan“.
  6. Finish

Demikian artikel tentang “Cara Menonaktifkan Tampilan Versi Seluler Di Blog” dengan mudah semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat dan membantu anda jangan lupa untuk like koment dan share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang.

Terimakasih Happy Blogging.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*