Cara Mengurutkan Data Di Microsoft Excel Dengan Mudah

cara mengurutkan data

alternatifmu.com – Cara Mengurutkan Data Di Excel Dengan Mudah

Cara mengurutkan data, Hadirnya teknologi memang tidak terlepas kaitannya dengan rutinitas kita sehari-hari, entah itu pada aktivitas dalam pekerjaan maupun aktivitas lainya.

Layaknya pekerja kantoran yang setiap hari bergelut dengan komputer sebagai media penunjang kinerjanya, dalam mengoperasikan komputer atau pc.

Dalam aktivitasnya meggunakan laptop atau pc tentunya ada yang di opesikan dan yang paling familiar adalah microsoft office termasuk microsoft excel, Tepat, pada umumnya dalam operasinya microsof excel digunakan ketika hendak melakukan pengolahan data. namun terkadang karena minimnya pengetahuan tidak sedikit pula yang tidak faham bagaimana mengoperasikannya, termasuk mengurutkan data-data transaksi yang telah dibuatnya.

Baca Juga : Cara Konversi Word Ke PDF

Buat anda yang selalu berjibaku dengan microsoft excel tentunya tidak asing dengan metode ini.

Untuk mengurutkan data di microsoft excel ada 2 macam yaitu dengan mengurutkan berdasarkan abjad A-Z atau ascending dari Z-A

Bagi anda yang belum tahu “cara mengurutkan data di microsoft excel” jangan khawatir.

Dont worry karena kali ini saya akan share tips bagaimana cara mengurutkan data di microsoft excel dengan mudah. yuk simak penjelasannya sebagai berikut :

Contoh saya memiliki data peneriman dan pengeluaran yang tidak beraturan dan berurutan waktu dan tanggalnya.

Sebut saja kolom A dan baris 4-18 adalah kolom tanggal, kemudian kolom B dan baris 4-18 adalah akun transaksi penerimaan dan pengeluaran. Sedangkan pada kolom C dan baris 4-18 adalah nominal penerimaan. Kemudian di kolom D dan baris 4-18 adalah nominal pengeluaran.

Untuk merubahnya menjadi berurutan dan teratur kita bisa melakukan langkah berikut ini.

Langkah-langkah mengurutkan data di microsoft excel

  1. Pertama blog dulu data dari 4A sampai 18D
  2. Setelah data tersebut di blog maka langkah selanjutnya adalah klik di tab Data kemudian Klic A-Z.
  3. Setelah klik A-Z maka data anda akan berubah dengan sendirinya sesuai dengan urutan tanggal dan waktunya masing-masing.
  4. Finish

Mudah sekali bukan? semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menyelesaikan tugas anda, jika anda merasa artikel ini membantu dan bermanfaat untuk anda silahkan like dan share artikel ini agar lebih banyak lagi penerima manfaat dari artikel ini.

Terimakasih.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*