Cara Membuat Blog Gratis Di WordPress Terbaru

blog gratis

alternatif mu – Cara Membuat Blog Gratis Di WordPress, Bagaimana cara mendaftar blog gratis di wordpress?

Tahukah anda bahwa kita dapat membuat akun blog gratis mudah dengan menggunakan platform wordpress? Iya betul, selain blogger ada platform lain yang dapat digunakan untuk menyusun website pribadi dengan free alias gratis.

Jika anda adalah seorang yang kreatif yang ingin menuangkan ide ide kreatif anda dalam sebuah blog atau website pribadi yang dapat diakses publik secara luas dengan sistem online maka membuatat blog gratis merupakan alternatif yang tepat untuk anda.

Jika dalam artikel sebelumnya alternatifmu.com telah membahas bagaimana “Cara membuat blog gratis di blogspot” maka kini kita akan menguraikan tandingannya.

Yup, Betul wordpress merupakan kompetitor dari blogspot yang menyediakan fasilitas gratis kepada anda untuk memiliki website pribadi. Perlu diketahui bahwa nama domain yang menggunakan akun gratis akan selalu membawa nama induknya, contoh jika anda membuat akun blog gratis melalui blogger maka nama akhir alamat website anda “blogspot.com” begitu juga dengan akun website gratis wordpress maka nama akhir alamat website anda selalu berakhiran “wordpress.com“.

Baca Juga : Dasar Dasar SEO Yang Wajib Diketahui

Oke, Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah langkah langkah untuk membuat blog gratis di wordpress :

  1. Buka browser anda dan ketikan http://id.wordpress.com pada url search anda
  2. Anda akan dibawa pada jendela pendaftaran, klik tombol “Buat situs Web” atau “Get started
  3. Setelah itu anda akan diminta untuk memilih template default dari wordpress, pilih salah satu.
  4. setelah memilih template anda akan dibawa pada jendela baru dan anda akan diminta untuk memasukkan nama domain atau kata kunci untu website anda.
  5. wordpress akan langsung menunjukkan domain yang sesuai dengan kata kunci yang anda masukkan, mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.
  6. Karena kita menginginkan yang gratis maka pilih saja domain yang ada tanda “Free” nya.
  7. Anda akan dibawa pada jendela perbandingan fitur yang free dengan yang berbayar mulai dari kelas personal, premium dan kelas bisnis.
  8. Klick “select Free
  9. Berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan email, username dan pasword isi sesuai keinginan anda.
  10. Klik tombol “Create my Account
  11. Klik “Continue
  12. Finish anda sudah berada pada dashbord website wordpress anda.

Demikian artikel tentang “Cara Membuat Blog Gratis Di WordPress” terbaru semoga artikel ini dapat membantu anda, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan share artikel ini agar bermanfaat untuk orang banyak.

Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*