Cara Memberi Alt Tag Pada Gambar

alt tag pada gambar

alternatifmu.com – Cara Memberi Alt Tag Pada Gambar

Memberi alt tag pada gambar di setiap postingan merupakan suatu hal yang sangat penting. Mengapa? karena dengan memberikan alt tag pada setiap gambar yang di upload memiliki manfaat yang besar sekali terhadap SEO blog maupun postingan itu sendiri. memasang alt tag dapat membantu search engine untuk menampilkan postingan artikel kita di halaman atau posisi teratas.

Saat kita memberi alt tag pada gambar artikel atau postingan anda contoh ketika ada seseorang yang sedang melakukan searching dengan menggunakan keyword yang anda pasang pada alt tag gambar postingan anda maka mereka akan menemukan gambar yang anda pasangi alt tag berikut dengan link yang mengarah pada blog atau artikel yang anda postingkan.

Dengan memberi alt tag pada gambar artikel atau postingan secara tidak langsung sebenarnya anda sudah melakukan salah satu dasar SEO yaitu optimalisasi SEO on Page.

Kembali ke materi dalam kesempatan kali ini alternatif mu akan berbagi artikel tentang bagaimana “Cara Memberi Alt Tag Pada Gambar ” dengan mudah.  Perhatikan langkah langkah berikut ini :

2 Cara Memberi Alt Tag Pada Gambar

Menambahkan Attribute Alt Tag dan Title Tag Pada Gambar Postingan

  1. Silahkan buka browser anda kemudian login pada blogger yang anda miliki.
  2. Buat artikel yangingin anda postingkan.
  3. Upload atau masukan gambar pada artikel yang ingin anda postingkan.
  4. Klik gambar yang akan diberi alt tag kemudian pilih properties.
  5. Silahkan isi title text dan alt text dengan kata kunci yang sesuai dengan artikel anda.
  6. Jika sudah kik OK.

Menambahkan Attribute Alt Tag dan Title Tag Pada Gambar Otomatis

  • Buka browser anda kemudian login ke blogger yang anda miliki.
  • Pada halaman dashbor blog silahkan anda pilih menu Template kemudian pilih Edit HTML.
  • Silahkan anda cari kode </body> untuk lebih mudah anda bisa melakukannya dengan cara letakkan kursornya diantara kode HTML kemudian anda tekan CTRL + F cari kode </body> tersebut.
  • Silahkan copy skript berikut ini :

<script src=’http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js’ type=’text/javascript’/><script type=’text/javascript’>//<![CDATA[ $(document).ready(function() {$(‘img’).each(function(){var $img = $(this);var filename = $img.attr(‘src’)$(“img:not([alt])”).attr(‘title’, filename.substring((filename.lastIndexOf(‘/’))+1, filename.lastIndexOf(‘.’)));$(“img:not([alt])”).attr(‘alt’, filename.substring((filename.lastIndexOf(‘/’))+1, filename.lastIndexOf(‘.’)));//]]></script>

  • Pastekan tepat di atas kode </body> tersebut.
  • Kemudian anda bisa pilih Simpan Template.

Demikian artikel tentang bagaimana “Cara Memberi Alt Tag Pada Gambar ” dengan mudah semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan like coment dan jangan lupa share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak.

Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*