Cara Memasukan Gambar Ke Postingan WordPress

gambar ke postingan

alternatifmu.com – Cara Memasukan Gambar Ke Postingan WordPress Dengan Mudah

Memasukan gambar ke postingan, Membuat artikel merupakan kegiatan wajib dari para publisher, tentunya dalam membuat artikel ada banyak hal yang harus diperhatikan. Hal-hal tersebut salah satunya adalah konten dari isi artikel itu sendiri, artikel akan mudah difahami dan dicerna.

Agar artikel mudah difahami dan disukai oleh para pembaca maka artikel harus memiliki bahasa yang bagus serta dilengkapi dengan gambar sebagai penjelasan yang mempertegas artikel tersebut, namun masalah yang terjadi adalah bahwa tidak semua publisher mengetahui bagaimana cara memasukkan gambar ke postingan artikel mereka, oleh karena itu alternatif store akan menshare “cara memasukan gambar ke postingan wordpress dengan mudah“.

Baca Juga : Cara Membuat Link Di Artikel 

Mari ikuti langkah demi langkah yang harus dilakukan, langkah-langkah “memasukan gambar ke postingan wordpress dengan mudah” sebagai berikut :

  1. Silahkan login ke wordpress anda.
  2. Pada dashbord wordpress anda silahkan klik tombol “Pos
  3. Pada halaman Pos Silahkan anda klik pada tombol “tambahkan media“.
  4. Kemudian silahkan anda pilih gambar yang akan ada upload kedalam postinan wordpress anda dengan menyeret gambar yang akan diposting ke halaman upload gambar atau bisa juga dengan menekan tombol “pilih berkas“.
  5. Setelah gambar terupload silahkan anda sisipkan gambar tersebut kedalam postingan anda dengan cara klik tombol “Sisipkan ke dalam pos“.
  6. Maka gambar anda akan otomatis tampil pada halaman postingan wordpress anda.

Alternatif lain anda dapat memasukkan gambar dari halaman blog orang lain kedalam blog anda caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyisipkan URL asal tempat gambar tersebut anda ambil.

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Klik “tambahkan media” kemudian disebelah kiri halaman akan ada tombol “sisipkan dari URL“.
  2. Setelah anda klik “sisipkan dari URL” anda dapat memasukkan URL gambar tersebut pada kolom URL nya.
  3. Setelah anda masukan URL  gambar tersebut silahkan anda klik “Sisipkan kedalam pos“.
  4. Finish, Gambar dari URL blog lain sudah tampil dalam halaman artikel anda.

Mudah sekali bukan??

Demikian artikel tentang bagaimana “memasukan gambar ke postingan wordpress dengan mudah” Semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat dan membantu anda silahkan like dan share artikel ini agar lebih bermanfaat untuk orang banyak. sampai ketemu pada artikel selanjutnya.

Terimakasih

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*