3 Cara Download Video Youtube Di Android Terbaru

download video youtube

3 Cara Download Video Youtube Di Android Terbaru

Download video youtube di android, siapa sih yang tidak kenal youtube ? Saat ini youtube sudah begitu populernya sampai anak kecil yang belum masuk sekolah pun mengenalnya.

Ya, youtube merupakan situs berbagi video terbesar di dunia. Youtube mengklaim bahwa pada 2010 video yang diunggah oleh pengguna mencapai 13 juta jam video.

Tentu data diatas jika dikomparasikan setara dengan 150.000 lebih pemutaran film dibioskop secara penuh, mencengangkan bukan??.

Sebelum google mengakuisisi youtube pada awal kemunculannya youtube hanya dapat diakses melalui desktop, pada tahun 2006 google mengakuisisi youtube dan melakukan perubahan yang sangat signifikan sampai saat ini.

Diantara perubahan yang dilakukan google untuk youtube adalah dengan memperluas jalur akses youtube itu sendiri, bahkan kini youtube dengan sangat mudah dapat diakses di smartphone.

Baca Juga : Cara Membuat Tombol Subscribe Di Youtube

Tidak jarang diantara kita tertarik untuk menyimpan atau mendownload video yang ada di youtube atau bahkan ingin meng-uploadnya kembali dichanel pribadi namun memiliki masalah yaitu tidak tahu bagaimana cara menyimpan atau mendownloan video dari youtube tersebut.

Memang saat ini di smartphone youtube sudah menawarkan fitur menyimpan video secara offline di aplikasi youtube. Fitur offline ini juga sangat berguna terlebih saat kalian tidak memiliki kuota data dan tetap ingin menonton video dari youtube.

Namun fitur ini juga memiliki kelemahan, salah satu kelemahannya adalah kalian tidak akan bisa melihat file videonya di galeri kalian.

Kalian juga pasti menginginkan dapat mendownload dan menyimpan file videonya di galeri kalian, lalu bagaimana solusinya?

Secara umum ada dua cara untuk mendownload video youtube ke hp android kalian, cara pertama tanpa aplikasi dan yang kedua menggunakan aplikasi.

Untuk dapat mendownload dan menyimpan file video dari youtube ke galeri smartphon silahkan kalian perhatikan trik dibawah ini :

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

A. Download video youtube tanpa aplikasi dengan situs website

  1. Pastikan kalian memiliki aplikasi youtube di smartphone kalian.
  2. Buka aplikasi youtube kalian kemudian kalian bisa pilih video yang ingin kalian download.
  3. Di bagian bawah aplikasi youtube kalian biasanya akan muncul beberapa tools option tindakan untuk video yang sedang kalian tonton, kalian bisa pilih “Bagi“.
  4. Setelah itu kalian bisa pilih tombol “Salin Link“.
  5. Kemudian kalian bisa keluar dari aplikasi youtubenya dan buka browser apa saja bebas yang kalian miliki di smartphone.
  6. Lalu kalian bisa kunjungi situs id.savefrom.net lalu tempelkan link yang sudah kalian salin tadi dikolom yang sudah disiapkan.
  7. Savefrom.net akan langsung meloading url video yang kalian masukakan, setelah itu akan muncul preview video yang akan kalian download.
  8. Silahkan kalian pilih resolusi video yang kalian inginkan, saya anjurkan pilih format mp4 720 untuk hasil video yang lebih bagus.
  9. Selanjutnya kalian klik tombol “Unduh“.
  10. Tunggu proses sampai selesai dan finish.

B. Download video youtube tanpa aplikasi dengan merubah link video

  1. Ubah url m.youtube.com/blablabla menjadi ss.youtube.com/blablabla.
  2. Setelah diubah langsung saja tekan “enter” dan tunggu sampai muncul tombol unduh/download.
  3. Langkah terahir silahkan pilih resolusi video yang kalian simpan dan download.

Cara mendownload video YouTube di Android Via Aplikasi TubeMate :

  1. Download aplikasi Tubemate melalui link berikut m.tubemate.net
  2. Setelah itu, install aplikasi tersebut.
  3. Setelah penginstalan selesai, pilih video yang akan kalian download.
  4. Setelah preview video muncul, maka akan muncul juga notifikasi “ download” atau “Watch”.
  5. Klik “download”, dan tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan kualitas/resolusi video yang kalian inginkan.
  6. Pilih resolusi video yang kalian inginkan maka hasil download video kalian akan otomatis tersimpan kedalam ponsel android kalian.

Nah itu adalah 3 cara mendownload video youtube ke galeri smartphone kalian, mudah mudahan artikel ini dapat membantu kalian semua.

Jika artikel ini bermanfaat dan membantu kalian jangan lupa share ke teman teman kalian ya, Salam Sharing dan Terima Kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*