Cara Convert Word Ke PDF Tanpa Aplikasi Terbaru

word ke pdf

alternatifmu.com –¬†Cara Mudah Convert Word Ke PDF Tanpa Aplikasi Terbaru.

Apakah saat ini anda sedang bingung mencari solusi bagaimana cara mengubah file word ke pdf?

apakah anda membutuhkan cara yang simple mudah offline dan tanpa aplikasi untuk melakukannya? Jika iya maka saat ini anda berada pada artikel yang tepat.

Sebelum mebahas Cara Convert Word Ke PDF Tanpa Aplikasi Terbaru perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa biasanya file yang disimpan dalam microsoft word biasanya berformat doc atau docx. Jika saat ini anda adalah seorang pelajar atau mahasiswa yang mendapatkan tugas dari guru atau dosen untuk mengumpulkan tugas dalam format pdf mungkin anda bertanya tanya mengapa harus pdf?

PDF atau portabel documen format merupakan format file dengan ekstensi pdf yang dikembangkan oleh adobe system pada awal tahun 1990.

Lalu apa tujuan dari penggunaan format pdf ini? tujuannya dari penggunaan format pdf ini adalahuntuk memproteksi tulisan atau format apapun untuk di edit ulang, selain memproteksi kelebihan dari pdf ini adalah ukuran file yang disimpan akan menjadi lebih kecil sehingga anda tidak perlu khawatir jika memiliki storage terbatas.

File yang biasanya dikonversi ke pdf antara lain seperti surat lamaran kerja, jurnal ilmiah online, surat surat berharga, ebook dll.

Baca Juga : Cara Menampilkan Print Preview

Kembali ke pembahasan “Cara Convert Word Ke PDF Tanpa Aplikasi Terbaru

Note : Perlu diketahui bahwa cara ini hanya dapat digunakan word versi 2010, 2013 atau 2016

Perhatikan langkah langkahnya berikut ini :

  1. Buka word 2010, 2013 atau 2016 anda buat documen baru atau buka documen lama anda yang ingin dikonvert ke format pdf.
  2. Setelah dibuka pilih menu “File kemudian klik “save as“.
  3. Tentukan lokasi penyimpanan kemudian pada opsi “save as type nya pilih “pdf“.
  4. Beri nama file kemudian Klik “save“.
  5. Finish, silahkan buka file yang anda convert tadi.

Demikian artikel tentang “Cara Convert Word Ke PDF Tanpa Aplikasi Terbaru” semoga artikel ini dapat membantu anda, Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like, share dan coment artikel agar lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Terimakasih

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*