Cara agar Postingan Instagram Tak Dicomot Orang Lain ke Stories

postingan instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Kegunaan utama dari Instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto kepada pengguna lainnya. Foto yang ingin diunggah dapat diperoleh melalui kamera iDevice ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice tersebut.

Dengan makin berjalannya waktu, Instagram pun terus berkembang. Pada awal mulanya yang hanya beberapa pengguna saja, sekarang sudah melebihi 8 juta pengguna dari seluruh dunia. Tidak hanya itu saja untuk menyeimbangi makin bertambahnya para pengguna Instagram, versi Instagram pun terus meningkat.

Pada tanggal 20 September 2011, Instagram telah mengeluarkan versi terbarunya yaitu versi 2.0 dengan beberapa fitur-fitur yang ditambahkan dan juga diperbaiki.

Berkembangnya Instagram sendiri, maka makin banyak juga masyarakat yang ingin menggunakannya.

Baca Juga : Cara Menambahkan Banyak Followers Di Instagram

Seperti yang tertulis dalam buku Roger F. Fidler mengenai mediamorphosis, bahwa perkembangan media itu terjadi melalui tahapan waktu tertentu dan beriringan dengan perkembangan teknologi yang ada. 

Cara agar Postingan Instagram Tak Dicomot Orang Lain

Foto atau video kalian di Instagran pernah langsung dicomot orang lain untuk masuk ke Instagram Stories mereka? Tahukah kalian bahwa sebenarnya postingan kalian itu  bisa dipagari lho. Begini caranya.

Allow Resharing to Stories“, atau Membagikan ulang ke cerita, demikian nama kendali perizinan tersebut. Opsi ini aktif secara default dan membuat orang lain bisa dengan mudah menambahkan postinganmu ke cerita/stories mereka.

Jika tak mau postinganmu itu sembarangan dicomot oleh orang lain, yang perlu kamu lakukan hanyalah menonaktifkan opsi tersebut. Caranya sebagai berikut:

Instagram -> Profil -> Menu -> Settings/Pengaturan -> Privacy & Security/Privasi dan keamana -> Resharing to Stories/Membagikan ulang ke cerita -> Allow Resharing to Stories/Izinkan membagikan ulang ke cerita (Off).

Nah, setelah menonaktifkan opsi tersebut maka postingan foto atau videomu di Instagram takkan lagi bisa di-reshare pengguna lain ke stories mereka.

Ada satu cara lain, yakni membuat akun Instagram-mu menjadi sepenuhnya privat. Dengan begitu postinganmu di Instagram juga takkan bisa dicomot orang lain ke stories mereka.



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*