Bagaimana Broker Asuransi Melindungi Perusahaan Kecil dan Menengah yang Tengah Melakukan Ekspansi Bisnis?

broker asuransi

Kehadiran perusahaan kecil dan menengah di tanah air tidak bisa dianggap remeh. Karena perusahaan-perusahaan tersebut memiliki potensi besar untuk berkembang pesat. Salah satu kendala yang wajib diatasi oleh semua perusahaan kecil dan menengah adalah keterbatasan modal.

Pengamat ekonomi Institut Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Imaduddin Abdullah menyatakan bahwa 50% UMKM tanah air mengalami kendala keterbatasan modal pada tahun 2015. Padahal, berdasarkan laporan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, sektor UMKM punya peran besar terhadap perekonomian nasional karena telah menyerap hingga 97% tenaga kerja nasional pada tahun 2013.

Sekarang, modal tak lagi menjadi kendala besar karena para pebisnis bisa mengajukan kredit usaha. Namun, perusahaan juga harus memahami dua hal penting ini sebelum mengajukan kredit untuk melakukan ekspansi bisnis :

Berkonsultasi Terlebih Dahulu dengan Broker Asuransi

Broker asuransi tak hanya berperan untuk memilihkan asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Lebih dari itu, broker asuransi juga dapat membantu Anda melakukan manajemen risiko.

Salah satu broker asuransi berkualitas yang bisa membantu Anda menentukan keputusan bisnis adalah Marsh Indonesia. Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun, Marsh terbukti mampu membantu proses manajemen risiko bisnis di 130 negara.

Meminjam modal untuk ekspansi bisnis dianggap sebagai risiko bila dilakukan dengan cara yang keliru. Namun, risiko tersebut bisa diminimalkan melalui pengambilan keputusan yang tepat. Itulah sebabnya perhitungan pinjaman modal wajib dilakukan secara cermat. Selanjutnya, Marsh Indonesia pun akan membantu Anda memilih asuransi yang cocok dengan kondisi perusahaan.

Pemilihan asuransi mesti dilakukan berdasarkan kemampuan finansial perusahaan. Supaya pinjaman modal bisnis pun tak akan menjadi beban finansial yang memberatkan bisnis Anda di kemudian hari.

Kepemilikan Asuransi Bisnis Menjadi Nilai Tambah

Perusahaan yang memiliki asuransi bisnis akan dipandang sebagai perusahaan dengan kondisi finansial yang sehat. Karena kepemilikan asuransi bisnis membutuhkan budget khusus secara teratur. Di samping itu, perusahaan yang punya asuransi bisnis juga dianggap melakukan manajemen risiko secara efektif. Sehingga peluang untuk memperoleh pinjaman modal bisnis pun semakin besar.

Hadirnya broker asuransi  yang terpercaya seperti Marsh Indonesia, punya manfaat besar dalam mendukung upaya ekspansi bisnis perusahaan kecil dan menengah. Tidak hanya membantu proses manajemen risiko, broker asuransi juga dapat membantu perusahaan Anda dalam menentukan paket asuransi terbaik sesuai kebutuhan. Sehingga, perusahaan dapat lebih tenang dan fokus dalam mengembangkan bisnis yang tengah dijalaninya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*