Apa Itu Domain

apa itu domain

alternatifmu.com – Apa Itu Domain ?

Apa itu domain ?, Bagi seorang bloger atau publisher pemula yang masih sangat awam tentang dunia website tidak sedikit yang merasa kebingungan untuk mendefinisikannya.

Banyak orang menggunakan internet dalam aktivitas kesehariannya untuk mengunjungi situs situs seperti facebook, twitter dan situs lainnya namun masih juga tidak faham apa itu domain.

Berbicara masalah domain tentu saja erat kaitannya dengan hosting, dan apa itu hosting ? definisi hosting akan kita bahas pada artikel berikutnya.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Tidak Di Copas 

Pengertian Domain

Banyak penyedia jasa penjualan domain yang menganalogikan bangunan dan tanah, website adalah bangunan sedangkan hosting adalah tanah dimana bangunan itu didirikan sementara alamat bangunan tersebut disebut domain.

Istilah istilah diatas sering orang fahami terbolak balik namun anda tidak sendirian karena sebelumnya saya pun mengalami hal yang sama.

Sampai disini saya rasa anda sudah mulai faham tentang apa itu domain, domain sendiri memiliki beberapa level diantaranya sebagai berikut :

  • Top level domain (TLD) adalah deretan kata yang diletakkan dibelakang nama domain seperti :
  1. Dot commercial (.com)
  2. Dot network (.net)
  3. Dot organization (.org)
  4. Dot goverment (.gov)
  5. Dot education (.edu)
  6. Dot info (.info)
  7. Dot military (.mil)
  8. dll
  • Second level domain (SLD) adalah nama domain yang anda daftarkan, misalnya nama domain yang anda daftarkan sesukaku.com maka sesukaku adalah SLD dan .com adalah TLD nya.
  • Third level domain adalah nama domain setelah domain SLD, misalnya domain anda adalah sesukaku.com maka anda dapat menambahkan nama sebelum sesukaku.com contoh mail.sesukaku.com.

Sampai disini saya rasa anda sudah semakin faham tentang apa itu domain dan definisi dari domain itu sendiri, Oke demikian artikel tentang “apa itu domain” semoga artikel ini dapat membantu anda.

Jika artikel ini bermanfaat dan membantu anda silahkan like komen dan share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang.

Jika anda masih merasa kurang faham silahkan anda sampaikan melalui kolom komentar yang terletak dibawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*